Ruksamin Tak Masalah Dilantik di Provinsi – Berita Kota Kendari
Suksesi

Ruksamin Tak Masalah Dilantik di Provinsi

RuksaminKENDARI, BKK – Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih Ruksamin tidak masalah jika harus dilantik di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya, Ruksamin meminta pelantikan dilakukan di Konut. Hanya saja, Gubernur Sultra Nur Alam menginginkan pelantikan dilaksanakan di ibu kota provinsi.

“Tidak masalah kalau dilantik di sana. Yang penting, kami bisa dilantik. Kalau dipindahkan di provinsi, itu kewenangan provinsi. Kita tidak masalah,” terang Ruksamin kepada Berita Kota Kendari, Minggu (10/4).

Pasangan Ruksamin-Raup akan dilantik oleh Gubernur Sultra pada 21 April 2016. Ruksamin sendiri, telah menyiapkan berbagai kebutuhan pelantikan nanti.

“Kalau atribut, sudah dipersiapkan. Kita tunggu saja. Kalau sudah menghadap ke pak gubernur, soal teknisnya pasti sudah disiapkan,” ujarnya.

Dalam pelantikan nanti, lanjut Ruksamin, dirinya tidak mempersiapkan kegiatan khusus atau yang meriah. Menurutnya, menikmati pelantikan cukup dengan menggelar yasinan bersama masyarakat Konut yang telah mendaulatnya sebagai bupati.

“Paling biasa saja. Kita yasinan saja dengan masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, pascapilkada kemarin, masyarakat Konut kembali bersatu. Ibarat main game, lanjut dia, sudah tidak ada lagi pertandingan. Sekarang, kata dia, masyarakat harus bersatu kembali membangun daerah.

“Masyarakat jangan terpecah belah lagi. Sekarang, mari lah kita menyatu membangun daerah. Perbedaan pilihan politik kemarin sudah selesai,” tuturnya. (r1/c)

To Top