PBB Usung Rasak-Yani Kasim Marewa – Berita Kota Kendari
Beranda

PBB Usung Rasak-Yani Kasim Marewa

KENDARI, BKK – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusung Abdul Rasak-Yani Kasim Marewa untuk berpasangan dalam Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2017.

Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin mengaku, bila Rasak dan Yani Kasim Marewa berpasangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kendari 2017, maka peta politik sudah bisa ditebak. Menurutnya, pasangan ini cukup ideal untuk dipaketkan.

“Perpaduan antara muda dan tua saya pikir luar biasa. Ini adalah pasangan ideal untuk Kota Kendari ke depan,” terang Ruksamin usai menggelar pengajian rutin DPW PBB Sultra di Lorong Banda BTN Bukit Danai Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu Kota Kendari, Minggu (10/4).

Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih ini melanjutkan, dirinya akan berada di belakang keduanya untuk bertarung di Pilwali nanti. Ia mengaku, akan ikut mengupayakan berkomunikasi dengan pimpinan partai lain agar memberikan dukungan terhadap pasangan Abdul Rasak-Yani Kasim Marewa.

“Saya akan turun langsung berkomunikasi dengan pimpinan partai lain. Saya inginkan, pasangan ini maju bersama di Pilwali Kendari,” ujarnya.

Di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, PBB hanya memiliki satu kursi. Untuk itu, pasangan ini bisa maju bersama bila sudah ada tambahan enam kursi lagi berdasarkan syarat 20 persen kursi dewan.

“Kita hanya punya satu kursi. Tapi, komunikasi politik kita akan upayakan dengan teman-teman parpol lain,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Abdul Rasak tidak masalah bila harus duet dengan Yani Kasim Marewa di Pilwali nanti. Di mata dia, Yani merupakan senior yang memiliki sejarah panjang politik.

“Beliau adalah senior dan tidak masalah kalau saya berpasangan dengan beliau,” katanya.

Rasak juga menghormati dan merasa spesial mendapatkan dukungan langsung dari Bupati Konut yang juga Ketua DPW PBB Sultra.

“Dukungan yang diberikan oleh PBB ini merupakan suatu penghargaan yang besar. Tentu, berpasangan dengan pak Yani merupakan hal yang baik buat saya,” tutur politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Senada dengan Rasak, Yani Kasim Marewa mengaku senang bila harus berpasangan dengan Rasak. Sebab, kata dia, selama keikutsertaannya di Pilwali Kendari, ia pernah berduet dengan politikus PAN, terlebih dengan Abdul Rasak.

“Saya pernah berpasangan dengan almarhum Baharumin Aboe Kasim Pilwali 2007 lalu. Berpasangan dengan pak Rasak suatu hal yang baik ke depannya,” pungkasnya. (r1/c/jie)

Click to comment
To Top