IMI Sultra Hanya Kirim Satu Atlet – Berita Kota Kendari
Arena

IMI Sultra Hanya Kirim Satu Atlet

KENDARI, BKK – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya akan mengirim satu atlet balapnya dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Padahal, IMI sebelumnya mempersiapkan dua atlit.

Kepala Bidang (Kabid) Roda Sultra, Naha mengakui terpaksa hanya mengirimkan satu atlit karena keterbatasan anggaran. “Sebenarnya untuk cabang olahraga balap motor ada dua atlet kami yang lolos. Namun karena keterbatasan anggaran sehingga pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra mengurangi jumlah atlet untuk diberangkatkan,” ungkap Naha saat diwawancarai Minggu (10/4).
Ada pun atlet yang akan diberangkatkan dalam perhelatan PON XIX tersebut atas nama Handi Tuahatu yang merupakan pembalap dari Muna. Saat Pra Kualifikasi PON yang lalu, Handi berhasil meraih juara dua. Sedangkan atlet yang tidak diberangkatkan atas nama Yudi dari Baubau.
“KONI Sultra hanya memberangkatkan satu atlet, satu pelatih, serta satu mekanik,” tambahnya.
Meski kekurangan anggaran, pihaknya tetap melakukan berbagai persiapan dengan anggaran dari Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Sultra. Hanya saja, pelatihan belum dilaksanakan pada Training Center (TC) karena belum ada jadwal dari KONI Sultra.
“Tapi kita terus latihan supaya tidak ketinggalan dengan daerah lainnya yang sudah melakukan pemusatan pelatihan daerah (pelatda),” katanya.
PON XIX akan dihelat pada September mendatang di Jawa Barat (Jabar). Pembalap Sultra akan mengikuti satu nomor pertandingan saja yakni 125 cc.
“Saya optimis Handi Tuahatu bisa menyumbangkan medali untuk Sultra. Sebab, Handi merupakan pembalap yang berpengalaman. Dia termasuk salah satu pembalap Asia,” paparnya.
Untuk kemampuan, IMI Sultra tak meragukan bakat yang dimiliki oleh Handi. “Tinggal faktor keberuntungan saja.” tutupnya. (m3/c/aha)

Click to comment
To Top