BNI Turunkan Suku Bunga – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

BNI Turunkan Suku Bunga

Kredit Usaha Jadi Single Digit

KENDARI, BKK – Bank BNI mendukung program pemerintah dalam mendorong penerapan bunga single digit di Indonesia. Mengacu ke surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mulai 1 April 2016 Bank BNI menerapkan bunga single digit.
Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Slamet Djumantoro mengatakan, untuk tahap pertama, bunga single digit BNI sebesar 9,95% diberlakukan untuk Kredit Produktif Rupiah Segmen Usaha Kecil dengan plafon sampai dengan Rp 5 miliar.
“Penerapan ini diberlakukan baik untuk fasilitas kredit sedang berjalan maupun debitur baru yang akan direalisiasi,” ujar Slamet di sela-sela aktivitas Family Selling Day, Sabtu (9/4) yang dilakukan serentak di seluruh area BNI Wilayah Makassar seperti rilis ke Berita Kota Kendari kemarin.
Saat ini, kata dia, BNI Wilayah Makassar mencakup Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku memiliki potensi pertumbuhan kredit dari bulan April 2016 – Juni 2016 sebesar 15%.
Dengan penerapan single digit ini, diharapkan pengusaha khususnya UMKM dapat menikmati fasilitas kredit dengan bunga rendah. Profit margin pengusaha UMKM diharapkan bisa makin besar sehingga peluang untuk mengembangkan usaha kian terbuka.
Penerapan single digit rencananya akan diberlakukan juga untuk Kredit Produktif Segmen Kredit Menengah paling lambat Desember 2016. (rls/aha)

To Top