Berebut Ketua DPC PKS Kendari, Fadli Menang Tipis – Berita Kota Kendari
Suksesi

Berebut Ketua DPC PKS Kendari, Fadli Menang Tipis

KENDARI, BKK – Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ranting Kecamatan Kendari, yang digelar di Kantor Camat Kendari, Minggu (10/4) berlangsung menegangkan.
Pasalnya, perolehan suara lima calon yang maju, tidak jauh berbeda.
Dari lima calon itu, Fadli SPd terpilih menjadi Ketua DPC PKS Kecamatan Kendari. Ia meraup 68 suara dan menyisihkan saingannya Irham yang mendapatkan 64 suara, Labaganda Ali 50 suara, Maria 43 suara dan Mardi 42 suara.
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari Riki Fajar usai pemilihan mengatakan, dari lima calon yang tampil, empat suara terbanyak masuk dalam struktur pengurus tingkat kecamatan.
Dengan demikian, Fadli ditetapkan sebagai ketua, Irham sebagai pembina ranting, Maria sebagai bendahara, dan Labaganda Ali sebagai sekertaris.
“Agenda pemilihan pengurus ranting Kecamatan Kendari langsung kita rangkaikan dengan pelantikan yang bekerja mulai sejak dilantik hingga 2018,” sebutnya.
Di tempat yang sama, Ketua Fraksi PKS sekaligus Ketua Politik Hukum dan Keamanan DPD PKS Subhan ST menjelaskan, empat pengurus ini ditugaskan melengkapi kepengurusannya sebanyak 34 orang, yang terdiri dari berbagai seksi dan anggota.
Tujuannya, menyukseskan program PKS dalam menghadapi momen Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari 2017.
“Setelah kegitan pemilihan pengurus di Kecamatan Kendari, kita akan lakukan lagi di Kecamatan Kendari Barat dan Kecamatan Baruga. Tinggal dua kecamatan yang belum dilaksanakan pemilihan pengurus ranting,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua DPC PKS Ranting Kecamatan Kendari Fadli mengatakan, pemilihan berjalan sesuai harapannya. Untuk mengalahkan lawannya, ia membutuhkan strategi matang agar menang. Salah satunya, pendekatan dengan para pemilih.
“Di Ranting Kecamatan Kendari, semua sudah bagus. Jadi, kita tinggal tingkatkan saja silaturahim yang telah terjalin agar tercipta kepengurusan harmonis. Saya juga akan berupaya untuk menyukseskan semua visi misi PKS melalui Ranting Kecamatan Kendari,” pungkasnya. (m2/b/r1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top