Satpol PP Akan Sidak Kafe Remang-Remang – Berita Kota Kendari
Beranda

Satpol PP Akan Sidak Kafe Remang-Remang

KENDARI, BKK- Dalam rangka mensterilkan Kendari Beach atas keberadaan kafe remang-remang yang diklaim sebagai tempat prosrtitusi dan penjualan minuman keras (miras), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari akan lakukan inspeksi mendadak (sidak).
Kepala Satpol PP Kota Kendari, Heryanto Sada ditemui di ruangannya, Rabu (16/3) menjelaskan, kegiatan sidak yang akan dilakukan akan dilaksanakan minggu ini dengan melibatkan aparat kepolisian, Tentara Nsional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), TNI AD, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.
“Kita belum bisa tentukan hari pastinya, yang jelas minggu ini. Kita juga akan libatkan semua pihak, agar mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.
Selain sidak, lanjutnya, Satpol PP juga akan menggunakan strategi baru guna menertibkan Kebi dari kafe remang, diantaranya meningkatakan waktu pengawasan, meminta Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) untuk mencabut izin pelaku usaha yang menggunakan tempat usaha tidak pada fungsinya, dan meminta Dinas Sosial untuk bersama-sama memberikan pelatihan pada pelaku usaha termaksud karyawannya.
“Kita tidak hanya terpaku pada Sidak untuk mensterilak Kebi dari kafe remang, kita juga akan pakai taktik baru, dengan melibatkan penenetu kebijakan,” bebernya.
Masih kata dia, sebelumnya upaya untuk mensterilkan kebi telah dilakukan, tetapi untuk tegas akan pelanggaran yang terjadi, belum ada rekomendasi dari Dispenda Kota Kendari sebagai pemberi izin pengelolaan kawasan.
“Yang punya wewenang atas pengelolaan kawasan Kebi adalah Dispenda, dan kita telah menyurat untuk meminta izin penertiban sekaligus mengetahui waktu operasi dari kawasan tersebut, untuk bisa memberikan penegasan pada aturan yang ada,” pungkasnya.
Ketua Komisi II DPRD, Subhan ST juga menambahkan, dalam upaya penertiban kafe remang di Kebi telah kerap diingatkan DPRD, sebab dapat mengganngu pengunjung lain, dan meningkatkan kriminalitas yang terjadi.
“Kami dari komisi II, atau komisi I sudah sering meminta Satpol PP untuk serius tangani kafe remang yang ada di Kebi, untuk itu diperlukan strategi dan juga pemantauan lapangan setiap malam, sehingga bisa memberikan tekanan pada pelaku usaha,” tutupnya. (m2/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top