Rektor USN Jadi Penilai Jurnal Calon Profesor Luar Negeri – Berita Kota Kendari
Headline

Rektor USN Jadi Penilai Jurnal Calon Profesor Luar Negeri

Rektor US, Dr Azhari

Rektor US, Dr Azhari

KOLAKA, BKK– Salah seorang pakar reformasi birokrasi yang dimiliki Sultra, Dr Azhari patut berbahagia dan berbangga. Pasalnya, dia ditunjuk sebagai salah satu penilai jurnal internasional bagi calon guru besar atau profesor di luar negeri.
Penunjukan tersebut langsung datang dari Ketua Asosiasi Editor Jurnal Ilmu Politik Internasional (IPSR), David Richard. Richard yang menyebut Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka itu sebagai ‘Profesor Azhari’ ini, mengaku Azhari layak sebagai salah satu penilai (reviewer) jurnal ilmiah yang akan dipublikasikan di jurnal internasional bagi seseorang yang akan mendapat gelar profesor.
“Penunjukan itu didasari oleh keilmuan saya sebagai salah satu pakar reformasi birokrasi yang dimiliki Indonesia,” ungkap pria yang menyandang ?pemakalah terbaik Socio Political and Economic Centext of Bureaucracy Reform ini, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/3).
Sembari menunggu keberangkatannya ke Inggris, tempat IPSR ini, Azhari saat ini sementara mereviewer makalah salah seorang calon profesor di Nepal berkaitan representasi birokrasi dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan sipil di Nepal.
Tak hanya itu saja, rektor negeri termuda di Indonesia ini juga diminta oleh Universitas Tsukuba, universitas ketiga terbesar di Jepang, untuk menjadi pembicara terkait perbandingan promosi jabatan birokrasi di Indonesia dan Jepang.
“Di sini saya akan berbicara terkait perbandingan praktek promosi jabatan birokrasi di Indonesia dan Jepang,” kata Azhari. (cr3/b/aha)

Click to comment
To Top