Aneka

Dua Sekolah di Kendari Akan UN CBT

Makmur SPd MPd

Makmur SPd MPd

KENDARI, BKK – Dua sekolah yang ada di Kota Kendari tahun ini akan melaksanakan Ujian Nasional dengan Computer Based Tes (CBT). Dua sekolah tersebut yakni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari dan Sekolah Menengah Pertama Negeri SMPN) 1 Kendari.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari, Makmur SPd MPd, saat diwawancarai Rabu (16/3). Menurutnya, kedua sekolah yang akan melaksanakan UN CBT ini sudah sangat siap.
“Sehingga saya sangat optimis kedua kedua sekolah ini akan melaksanakan UN CBT dengan sukses tanpa ada hambatan dan kendala,” ujarnya.
Dikatakan, saat ini pihak sekolah tinggal menunggu waktu saja pelaksanaan UN, karena secara faktual persiapan sekolah-sekolah yang ada di Kota Kendari utamanya yang akan melaksanakan UN CBT komputernya sudah siap, kemudian juga yang non komputer juga sudah sangat siap.
“Untuk komputer yang akan digunakan dalam pelaksanaan UN CBT itu sudah memenui standar, sebab sudah diferivikasi oleh badan standar nasional pendidikan (BSNP) bahwa komputer yang ada di SMAN 4 Kendari dan SMPN 1 Kendari sudah sudah seperti yang mereka syaratkan,” pungkasnya.
Sehingga, dirinya kembali menegaskan ditahun ini untuk di Kota Kendari akan ada dua sekolah yang melaksanakan UN CBT yakni SMAN 4 Kendari dan SMPN 1 Kendari. (m3/d/jie)

To Top