Suksesi

Aswad Pamit sama Pegawai Pemkab Konut

 

aswad_bupati

WANGGUDU, BKK- Masih 36 hari lagi menjabat Bupati Konawe Utara (Konut), Aswad Sulaiman sudah berpamitan kepada segenap pegawai, Rabu (21/3).

Pamit dilakukan dalam acara rapat evaluasi dan koordinasi kinerja seluruh kepala sataun kerja perangkat daerah (SKPD), serta para camat, lurah, dan kepala sekolah, di aula pemerintah kabupaten (pemkab).

Rapat sesaat lagi berakhir, dan suasana gaduh sontak berubah hening ketika bupati pertama Konut ini ia mengucapkan kalimat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai dan aparat pemerintah yang sudah membantu selama masa jabatan saya sebagai bupati. Terhitung hampir 9 tahun kita sama-sama di sini mengemban tugas dan amanah rakyat,” kata Aswad.

Seluruh pegawai hanya terdiam mendengar pernyataan tersebut. Tidak jelas apakah diam sedih atau senang.

Masa jabatan Aswad berakhir pada 21 April 2016, tepat lima tahun sejak dirinya dilantik 2011.

Usai berpamitan, Aswad kemudian menutup kegiatan yang diduga merupakan rapat resminya terakhir bersama pegawai Konut.

Sebelum meninggalkan ruangan, dia pun menyempatkan diri menyambangi para pegawai dengan berjabat tangan melengkapi prosesi pamitannya.

Terhitung sejak 22 April, Konut akan diperintah bupati baru hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015.

Aswad tidak bisa melanjutkan periode keduanya, karena dikalahkan oleh rivalnya, yang tidak lain adalah wakilnya sendiri, Ruksamin. Wakil Bupati Ruksamin memilih menantang Aswad, berpasangan dengan Raup.

Hasil perhitungan suara menetapkan pasangan Aswad-Abuhaera hanya menempati urutan kedua, diungguli pasangan Ruksamin-Raup. (k7/c/iis)

To Top