Ridwan Bae Balik Lawan Baharuddin – Berita Kota Kendari
Headline

Ridwan Bae Balik Lawan Baharuddin

Ridwan Bae

Ridwan Bae

KENDARI, BKK– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae menyatakan tidak akan mendukung LM Baharuddin- La Pili dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Muna. Sebaliknya, Ridwan akan mendukung lawan Baharuddin, Rusman.
Saat ditemui di Kendari, Selasa (15/3), Ridwan menjelaskan, awalnya, dia bersikap netral atau tidak berpihak pada Pilkada 9 Desember kemarin. Namun, partai yang dipimpinnya mengeluarkan rekomendasi mendukung pasangan LM Baharuddin-La Pili.
Belakangan, Baharuddin berbicara langsung kepada Ridwan bahwa partainya setengah hati mendukungnya di Pilkada Muna. Bahkan, mesin partai hampir tidak jalan.
Pernyataan Baharuddin itu pun membuat seluruh kader Golkar marah dan dianggap telah dikhianati. Untuk itu, tegas, Ridwan, pada PSU 22 Maret nanti, Ridwan akan turun langsung melawan mantan iparnya itu dan berbalik mendukung LM Rusman-Emba Malik Ditu.
“PSU ini, saya pribadi maupun Golkar mendukung Rusman. Sebab, ada inkonstitensi yang dilakukan Baharuddin dan pendukungnya,” tegas Ridwan di Hotel Clarion Kendari.
Menurut Ridwan, kemenangan 33 suara yang diperoleh Baharuddin-La Pili Pilkada 9 Desember kemarin merupakan bagian dari upaya Golkar memenangkannya. Namun sayangnya, usaha Golkar tersebut tidak dianggap oleh Baharuddin. Ridwan merasa pernyataan Baharuddin itu terkesan merendahkan dukungan Golkar.
“Saya sudah sampaikan kepada seluruh pengurus Golkar untuk full mendukung Rusman. Kan Rusman sekarang sudah menang 94 suara,” jelasnya.
Di mata Ridwan, Rusman adalah anak kemarin dalam kancah politik. Tetapi, ia mampu mengimbangi kekuatan Baharuddin yang juga incumbent. Kemenangan Baharuddin pun hanya selisih 33 suara. Itu sekaligus menandakan  Baharuddin sudah tidak diinginkan lagi masyarakat Muna.
“Baharuddin banyak melanggar komitmen. Politik itu, komitmen yang dipegang. Dia sudah tidak menghargai kerja keras Golkar. Kader banyak yang tersinggung,” tuturnya.
“Untung ada PSU, kalau tidak ada PSU, habis kita. Dia sudah menganggap Golkar tidak berbuat apa-apa terhadap pemenangannya,” ujarnya.
PSU Muna akan digelar pada 22 Maret 2016 di tiga TPS. Yakni, TPS 1 Desa Marobo Kecamatan Marobo, TPS 4 Kelurahan Wamponiki, dan TPS 4 Kelurahan Raha 1. (r1/b/aha)

Click to comment
To Top