Beranda

Komisi III Minta Pemkot Selesaikan Pengaspalan Jalan

Umar Bonte

Umar Bonte

KENDARI, BKK- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tuntaskan pengaspalan bagian jalan bermasalah yang salah satunya berada di Jalan La Ode Hadi.
Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Umar Bonte ditemui di ruangannya, Selasa (15/3) mengatakan, proyek pengasapalan jalan tersebut telah ditinggalkan, tetapi pengerjaannya belum selesai dengan alasan terkendala ganti rugi lahan, sehingga tanggung jawab ini perlu diselesaikan.
“Yang bertanggung jawab untuk ganti rugi adalah tim yang dibentuk Pemkot, sedangkan pengerjaannya juga dilakukan Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), jadi kami meminta Pemkot untuk menyelesaikan apa yang telah dikerjakan,” ujarnya.
Untuk itu, lanjut dia, komisi III juga akan membantu Pemkot dalam mengatasi persoalan ini, asal anggarannya masih ada. Komisi III akan mengundang semua pihak terkait untuk dilakukan dengar pendapat (hearing).
“Kami belum tentukan jadwalnya, tapi akan tetap kami lakukan, dengan memanggil para pemilik lahan, pihak Pemkot yakni tim loby dan DPU juga kan kami libatkan guna mencari solusi terbaik,” terangnya.
La Ode Azhar juga menambahkan, kondisi jalan yang ada di sana cukup rentan dengan kecelakaan, hal itu berdasarkan laporan masyarakat dan pengendara yang melalui jalur tersebut.
“Saya sudah sering mendengar kalau di jalan La Ode Hadi kerap terjedai kecelakaan akibat bagian jalan yang tidak teraspal, olehnya itu hal ini perlu cepat ditangani,” tambahnya.
Warga sekitar Jalan La Ode Hadi, Indra (37) ditemui terpisah di rumahnya membenarkan, adanya dampak dari tidak tuntasnya pengaspalan jalan. Dimana hampir setiap minggunya ada kecelakaan akibt menghindari jalan tak beraspal.
“Yang paling sering itu di tikungan setelah tempat karoke master pice yang diakibatkan jalan tak beraspal dengan kondisi jalan menikung,” pungkasnya. (m2/c/jie)

To Top