Kasihan! Bocah Penderita Gizi Buruk asal Wakatobi Kritis di RSUD Baubau – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kasihan! Bocah Penderita Gizi Buruk asal Wakatobi Kritis di RSUD Baubau

BANDA ACEH, 17/7 - GIZI BURUK. Muhammad Afdal (7) pasien gizi buruk menggunakan alat bantu selang guna  memasukan cairan makanan melalui hidung  saat dirawat di RS Zainal Abidin, Banda Aceh, Jumat (17/7).  Muhammad Afdal memiliki berat 6 kg dan tinggi 85 cm  mulai menderita gizi buruk saat berumur tiga bulan.  FOTO ANTARA/Ampelsa/Koz/pd/09.

Satrio dinyatakan kritis sejak Senin (14/3). Diagnosa mencatat kemungkinan akibat gangguan paru-paru, kondisi Satrio mengalami demam dan sesak nafas, sehingga harus kembali terhubung dengan tabung oksigen.

Hubungan Masyarakat (Humas) RSUD Baubau Muh Al Arsan Jaya ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Selasa (15/03), upaya pemberian bantuan kepada Satrio sudah dinyatakan maksimal, namun tim medis masih tetap memberikan yang terbaik.

“Nutrisi obatnya kita tingkatkan lagi, dipasangkan juga tabung oksigen, kita juga beri motivasi ke orangtuanya,” tuturnya.

Ibu Satrio, Nursia, enggan berkomentar banyak. Setelah seminggu dirawat di RS, ia semula optimis putra bungsunya itu akan sembuh. Kini dia hanya bisa berdoa. (k2/b/iis)

To Top