Humas Pemprov: Gubernur Hanya Berkelakar – Berita Kota Kendari
Headline

Humas Pemprov: Gubernur Hanya Berkelakar

Karo Humas, Drs H Kusnadi

Karo Humas, Drs H Kusnadi

Pernyataan Gubernur Nur Alam yang melarang Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddin datang ke Sulawesi Tenggara (Sultra), diklarifikasi Humas Pemprov Sultra Kusnadi. Menurut Kusnadi, Nur Alam hanya main-main melontarkan pernyataan tersebut.

“Itu disampaikan pak gub hanya kelakar,” kata Kusnadi, Selasa (15/3).
Dalam pertemuan yang membahas kesiapan pembukaan MTQ tingkat Provinsi Sultra di Baubau tersebut, Gubernur tidak pernah melarang menteri untuk datang. Hanya saja, kata dia, bila menteri sedang sibuk, tidak masalah jika tidak hadir.
“Jangan dipaksakan kalau menteri lagi sibuk,” tambahnya.
Ia juga menambahkan, Pemprov tidak merasa direpotkan dengan kehadiran menteri. Hanya saja, kesibukan menteri tidak bisa dihindari.
Lagipula, soal kedatangan Menteri Agama RI dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTW) di Baubau, bukan kewenangan Pemprov. Yang melakukan koordinasi dengan menteri adalah Wali Kota Baubau.
“Silakan saja kalau Pak Wali bisa datangkan. Kalau tidak, yah jangan dipaksakan. Seperti itu yang disampaikan pak gubernur,” katanya.
Oleh karena itu, pernyataan gubernur tersebut jangan dianggap sebagai larangan kepada menteri untuk datang. “Itu hanya kelakar. Kalau beliau tidak sibuk, silakan. Ini kan MTQ tingkat provinsi saja, kalau menteri tidak berkesempatan yah gubernur saja yang buka. Kecuali, MTQ tingkat nasional, maka menteri atau presiden yang buka,” tuturnya. (r1/b/aha)

To Top