Sejak Jabat Wali Kota Baubau, Amirul Sudah Bikin Konsep Jadi Gubernur – Berita Kota Kendari
Suksesi

Sejak Jabat Wali Kota Baubau, Amirul Sudah Bikin Konsep Jadi Gubernur

KENDARI, BKK – Amirul Tamim, salah satu postur yang digadang-gadang bakal meramaikan bursa calon kepala daerah (cakada) pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mengatakan, dirinya akan bersikap setelah lahir revisi Undang-Undang Pilkada.

Pria yang kesehariannya merupakan anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI utusan Partai Persatuan pembangunan (PPP) menegaskan, sebagaimana setiap warga negara punya hak mencalonkan diri, ia pun ada niatan ke sana.

“Tapi itu, masih jauh. Istilahnya, Belanda masih jauh,” terang Amirul saat ditemui wartawan koran ini, Selasa (8/3). Menurut dia, tahapannya belum kelihatan.

Meski begitu, mantan Wali Kota Baubau dua periode ini memiliki harapan yang sama untuk memimpin di level provinsi.

“Kalau niatan, iya. Saya juga punya niatan. Biar anda (pasti) punya niat,” Amirul diplomatis.

Secara pribadi, lanjut Amirul, bila rakyat mengamanahkan dirinya maju maka ia berharap Sultra terus mengalami peningkatan dan mampu berdaya saing dengan daerah lain.

Sejauh ini, kata dia, dirinya belum sampai sejauh memikirkan kendaraan politik.

“Kita tunggu dulu revisi undang-undang (UU Pilkada, red). Tapi, yang jelas, ada dua (hal) untuk (seseorang) bisa maju (pilkada). Yaitu, rekomendasi parpol tentang syarat persentase dukungannya, dan kedua, maju melalui jalur independen,” paparnya.

Bila lolos jadi gubernur, ujar Amirul, dirinya telah memiliki gagasan yang lebih (dari siapa pun) tentang Sultra ke depan. Pemikiran itu, kata dia, sudah ada sejak menjabat sebagai Wali Kota Baubau.

“Setidaknya, Sultra dilhat sebagai suatu kawasan potensial dengan berpenduduk hampir 3 juta jiwa juga bisa berkembang.”

“Dengan kue besar ini, tidak ada alasan daerah ini tidak maju. Segala persiapan harus ada. Sejak dulu (menjabat Wali Kota Baubau, red), saya bermimpi idealnya Sultra seperti apa,” tuturnya. (r1/d/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top