Fahri Yamsul Kembali Pimpin Perbasasi Sultra – Berita Kota Kendari
Beranda

Fahri Yamsul Kembali Pimpin Perbasasi Sultra

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Fahri Yamsul, saat berpose bersama pengurus Perbasasi. (Foto: Nirwan/BKK)

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Fahri Yamsul, saat berpose bersama pengurus Perbasasi. (Foto: Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Setelah melalui musyawara daerah (Musda) V yang dilakukan di Hotel Horizon Kendar, Sabtu (5/3), Fahri Yamsul kembali dipercaya untuk memimpin cabang olahraga (cabor) Persekutuan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Fahri Yamsul terpilih secara aklamasi karena ia dianggap memiliki kemampuan manajerial dalam membawa Perbasasi Sultra pada level yang sejajar dengan dengan daerah lain di tingkat nasional.

Ketua Perbasasi Sultra, Fahri Yamsul, mengatakan, pasca terpilihnya kembali dirinya sebagai Ketua Pengprov Perbasasi dalam Musda V, ia akan melanjutkan program yang sudah ada, dimana program tersebut merupakan program jangka panjang dari Perbasasi dalam rangka menghadapi PON XIX di Bandung mendatang.

“Untuk organisasi, kami akan konsentrasi lagi dalam melakukan penataan organisasi setelah PON XIX selesai dihelat. Sehingga, Perbasasi ini bisa terbentuk disemua Kabuten dan Kota yang ada,” ujarnya usai dilantik sebagai Ketua Pengprov Perbasasi di Hotel Horison Kendari, Sabtu (5/3).

Dikatakan, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang, dirinya mengharapkan agar semua Kabupaten Kota. Akan tetapi dirinya menyadari bahwa hal tersebut masih sangat sulit untuk bisa terjadi. Sebab, sarana dan prasarana Perbasasi sendiri masih ada di Kota Kendari.

“Mudah-mudahan selepas ini nanti, maksimal lebih dari 50 Kabuten Kota yang ada bisa memiliki sarana dan prasarana Perbasasi yang layak seperti yang ada di Kota Kendari saat ini,” imbuhnya.

Karena menurutnya, sarana dan prasarana ini sangat penting dalam pengembangan bakat dan kemampuan yang dimiliki para atlet, sehingga apa bila sarana dan prasarana tersebut bisa dimiliki oleh semua Kabuten Kota yang ada maka prestasi atglet akan bisa merata. (m3/jie)

Click to comment
To Top