Headline

Ditanya Soal Pilgub, Imran: Politik Masih Oleng

imran

Drs H Imran MSi

KENDARI, BKK – Mantan Bupati Konawe Selatan (Konsel) Imran menyatakan belum berpikir soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Imran berujar, dirinya mau istirahat dulu.

“Masih konsentrasi dan tenang-tenang dulu. Capelah urus pemerintahan ini,” kata Imran, saat ditemui di Hotel Clarion Kendari, Sabtu (5/3).

“Kan, baru selesai saya. Belum mau pikirkan pilgub.”

Selain itu, lanjut dia, konstalasi politik saat ini masih liar, belum bisa ditebak. Kata dia, masih ada dinamika yang (bisa) membuat masyarakat mengubah pilihannya.

“Politik ini masih oleng. Dan masih lama juga kan. Pilgub hampir tiga tahun lagi,” ujarnya.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini menguraikan, maju di pesta demokrasi harus mengacu pada survei. Sebab, di Sultra ini memiliki banyak daerah yang masyarakatnya akan memilih kandidat di pilgub.

“Saya belum tahu juga. Saya harus survei juga. Sultra ini bukan hanya Konsel dan Konawe saja,” paparnya.

Munculnya beberapa nama yang akan maju pilgub, Imran menilainya sah-sah saja.

“Bagus itu,” sambutnya.

Meski begitu, Imran enggan menyebutkan dukungannya. Ia pun tidak ingin berandai-andai bila dipinang oleh calon lain menjadi wakil.

Pilgub Sultra rencananya akan digelar 2018 mendatang. Pilgub, masuk dalam gelombang ketiga pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak seperti ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (r1/c/iis)

To Top