Asrun: PAN Tidak Boleh Dua Orang Maju Pilwali – Berita Kota Kendari
Headline

Asrun: PAN Tidak Boleh Dua Orang Maju Pilwali

asrun

KENDARI, BKK – Ada tiga kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang berbarengan mencalonkan diri di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2017 mendatang. Salah satunya, anak Ketua PAN Kota Kendari Asrun: Adriatma Dwi Putra (ADP).

Sejauh ini, sudah tiga kader partai berlambang matahari terbit yang mewacanakan diri maju Pilwali Kendari.

Mereka adalah Ketua Barisan Muda (BM) PAN Sulawesi Tenggara Adriatma Dwi Putra (ADP), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra Abdurrahman Saleh dan Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Rasak.

Siapa yang mendapatkan bendera PAN sebagai kendaraan politik, tentu saja hanya salah satunya. Siapa dia?

Asrun yang ditemui khusus untuk ditanya soal ini mengatakan, Sabtu (5/3), semua kader PAN harus bersaing secara elektabilitas.

“Saya persilakan kepada calon-calon PAN untuk melakukan sosialisasi. Nanti, tinggal dilihat elektabilitasnya,” ujar Asrun, kepada Berita Kota Kendari (BKK).

Asrun menambahkan, dirinya tidak berpihak kepada siapa pun dari tiga kader tersebut. Menurutnya, jika putranya ADP elektabilitasnya lebih rendah dibanding kader lain, ia mengaku rela anaknya tidak maju Pilwali Kendari.

“Kalau ADP di bawah, (rekomendasi) akan diberikan ke calon yang lain. Asal kader PAN,” paparnya.

Untuk menghindari kekalahan, tambah Asrun, PAN tidak boleh mencalonkan lebih dari satu kadernya di Pilwali Kendari.

“PAN tidak boleh dua orang (yang maju, red),” tekannya.

Soal koalisi, sebut Asrun, sudah menjadi kewenangan pengurus selanjutnya. Sebab, masa jabatannya di partai sudah akan berakhir.

“Mereka tinggal sosialisasi saja dulu. Sekarang belum cukup kursi, masih kurang satu. Nanti (koalisi, red) tergantung siapa (pengurus selanjutnya, red) yang menentukan,” katanya.

Untuk itu, imbau dia, seluruh kader PAN harus melakukan sosialisasi lebih dulu untuk merebut simpati rakyat. Selanjutnya, kata dia, dekat pendaftaran nama-nama ini akan disurvei tingkat elektabilitasnya. (r1/c/iis)

Click to comment
To Top