PNS Pemkot Perlu Tes Urine – Berita Kota Kendari
Beranda

PNS Pemkot Perlu Tes Urine

Yasin Idrus

Yasin Idrus

KENDARI, BKK- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk melakukan tes urine bagi semua Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Permintaan ini disampaikan dengan terungkapnya beberapa oknum PNS yang diduga terlibat dalam peredan dan penyalahgunaan narkoba.

“Untuk saat ini baru dua nama yang kami ketahui yaitu, La Ode Aba dan Ramayana, namun bisa jadi masih banyak dari mereka yang telah menjadi pemakai, untuk itu kami meminta wali kota untuk melakukan tes urine terhadap PNS,” ujar Anggota Komisi I, Yasin Idrus ditemui di ruangannya, Rabu (2/3).

Ia melanjutkan, apabila dalam tes urine nanti terbukti menjadi pemakai, maka mesti ada sanksi tegas yang diberikan, baik secara administrasi maupun pidana, tanpa melihat status.
“Narkoba merupakan musuh kita bersama. Jadi, bagi pengguna tidak ada tawar menawar dalam sanksi yang diberikan,” tukasnya.

Anggota DPRD Kota Kendari lainnya, Muhammad Ali menambahkan, adanya PNS Pemkot yang meggunakan Narkoba merupakan noda hitam bagi sebuah pemerintahan. Karena tidak selayaknya teladan masyarakat terjerumus pada hal yang tidak baik.

“Jika pejabat negara telah menggunakan Narkoba, maka bagaimana peerintahan itu akan baik berjalan sementara dia merupakan percontohan masyarakat, inikan mencorong slogan kota sebagai Kota Bertakwa,” terangnya.
Ia juga berharap, dengan kejadian ini PNS Pemkot bisa dievaluasi sehingga nanti tidak terulang lagi. (m2/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top