Jaga Bentrok Susulan, 200 Personel Disiagakan di Morosi – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Jaga Bentrok Susulan, 200 Personel Disiagakan di Morosi

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Drs Agung Sabar Santoso SH MH mengaku telah menerjunkan sedikitnya 200 personel polisi untuk menjaga keamanan pasca-bentrok dua kelompok massa di Morosi, Kabupaten Konawe.

Ditegaskan, Kepolisian Resor (Polres) Konawe juga telah melakukan penyelidikan pada bentrok dua kelompok massa akibat pengaruh menimunan keras (miras) dalam acara hiburan malam pesta hajatan yang digelar warga setempat tersebut.

“Yah tentu kita berharap ini tidak terulang lagi, hanya karena masalah miras dan sebagainya. Saya berharap jangan terprovokasi dengan orang orang yang tidak bertanggung jawab, selama ini hanya masalah miras” tuturnya, Selasa (1/3).

Pasca-bentrok tersebut, lanjut Kapolda, situasi di lokasi bentrok juga sudah berangsur kondusif. Selain telah dijaga 200 personel polisi, pihaknya pun telah melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat untuk masing masing bisa menahan diri.

Akibat dari bentrokan itu, dua pemuda bernama Rizal (24) serta Diki (27) mengalami tikaman dan dua rumah warga dibakar serta tiga buah kendaraan sepeda motor dirusak oleh kelompok pemuda yang bertikai. Insiden itu terjadi pada 28 Februari 2016. (r2/jie)

Click to comment
To Top