BNNP Ajak Instansi Lain Bersinergi Berantas Narkoba – Berita Kota Kendari
Beranda

BNNP Ajak Instansi Lain Bersinergi Berantas Narkoba

Muhammad Ali

Muhammad Ali

KENDARI, BKK – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengundang beberapa instansi untuk bersinergi menekan angka penyalahguna narkoba di Bumi Anoa ini.

Pertemuan itu dilaksanakan di Kantor BNNP Sultra, Selasa (1/3), dihadiri Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Drs Agung Sabar Santoso SH MH dan Komandan Resor Militer (Danrem) 143/Halu Oleo Kolonel CZI Rido Hermawan MSc serta kepala instansi lainnya.

“Kita mengundang instansi terkait khususnya yang bertanggung jawab dalam hal menekan angka penyalahguna. Kita melakukan sinergitas dalam rangka menekan angka penyalahguna narkoba di Sultra,” jelas Kepala BNNP Sultra Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Fauzan, saat ditemui usai pelaksanaan acara.

Disebutkan, instansi yang dilibatkan itu adalah TNI, Polri, Kejaksaan, Kanwil Hukum dan HAM, imigrasi, beacukai, kesehatan, dinas sosial dan pengadilan.

Menurut Fauzan, dari data BNNP jika dibandingkan dengn daerah lain berdasarkan ranking, di Sultra masih belum terlalu parah. Kendati demikian, pihaknya harus melakukan langkah antisipasi mulai dari saat ini, agar penyalahguna dari daerah lain tidak lari di Sultra.

“Tapi kita harus antisipasi jangan sampai didaerah lain melakukan kegiatan operasi narkoba, tapi di Sultra tidak melakukan eksen, takutnya masuk kesini gitu,” ujarnya.

Lebih lanjut Fauzan mengatakan, jalaur peredaran narkoba di Sultra imbang antara laut dan udara. Di laut bisa dikirim melalui perahu-perahu nelayan, sehingga ia menegaskan tidak ada ampun bagi orang yang ditemukan menyimpan barang bukti sabu dan sudah pasti akan diproses hukum.

“Kalau tidak ada barang bukti itu kita lakukan rehab, kalau dia ada barang bukti kita proses secara hukum. Kalau kedapatan dua kali khusus yang hanya positif kitaa akan mengadakan proses supaya dia jerah. Selai wajib lapor akan dilakukan penahan,” tutup peewira polisi dengan tiga melati di pundak ini. (r2/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top