Safei Minta Pemprov Koordinasikan Kegiatan Hut Sultra pada Pemkab – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Safei Minta Pemprov Koordinasikan Kegiatan Hut Sultra pada Pemkab

Ahmad Safei

Ahmad Safei

KOLAKA, BKK- Bupati Kolaka H Ahmad Safei meminta panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk semua kegiatan yang dicanangkan.

“Pada dasarnya kami telah siap menjadi tuan rumah HUT Sultra 2016,” kata Ahmad Safei, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan HUT ke-52 Sultra, Kamis (25/2), di Aula Sasana Praja, Kantor Bupati Kolaka. Rapat dihadiri Asisten I Sekretariat Provinsi (Setprov) Sultra Syarifuddin Safaa.

Selain itu, Bupati Kolaka mempertanyakan desain dengan Burung Kongga (Garuda) di lapangan upacara, sebab Kongga merupakan lambang Kolaka, sementara meomentum ini adalah HUT Sultra dan lambang Sultra adalah Anoa.

Menjawab itu, Syarifuddin Safaa menjelaskan, setiap seksi, ketuanya adalah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) provinsi, dan wakil ketua adalah kepala SKPD Kolaka.

“Sehingga, semua kegiatan berjalan sesuai yang diharapkan,” katanya.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk meninjau lokasi HUT Sultra.

Bupati Kolaka kepada wartawan menyampaikan, pejabat pemprov yang hadir (cukup) puas dengan persiapan yang dilakukan Pemkab Kolaka, baik itu tempat Halo Sultra, upacara karnaval, dan penginapan peserta.

“Yang akan hadir ribuan peserta, yang bukan hanya di Sultra tapi luar Sultra. Jadi, kita akan kedatangan 10 ribu tamu,” jelas Safei. (cr3/iis)

To Top