DPRD Perjuangkan Kenaikan Upah Honorer Dinas Kebersihan – Berita Kota Kendari
Beranda

DPRD Perjuangkan Kenaikan Upah Honorer Dinas Kebersihan

KENDARI, BKK- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari berjanji akan memperjuangkan kenaikan upah honorer tenaga kerja Dinas Kebersihan, hingga mendapatkan upah yang sesuai.

Pasalnya, kerja keras yang telah diberikan para tenaga kerja baik honorer atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah memberikan kontribusi yang besar kepada Kota Kendari hingga mendapat predikat Adipura setiap tahunnya.

“Tanpa tenaga kerja Dinas Kebersihan, kita tidak mungkin bisa mendapatkan penghargaan Adipura hingga tiap tahunnya, untuk itu sudah sewajarnya jika upah mereka juga dinaikan,” ujar Anggota Komisi III Ir Ilham Hamra ditemui di ruangannya, Jumat (26/2).

Untuk itu, lanjutnya, melalui komisi III DPRD nantinya, akan membawa aspirasi para tenaga kerja honorer untuk dikordinasikan dengan Pemerintah Kota Kendari, sebab pengupahan tenaga kerja honorer berdasarkan kemampuan daerah.

“Kita akan rundingkan ini dengan Wali Kota sebagai pengambil kebijakan, adapun nantinya kemampuan daerah tidak dapat menambahkan upah tenaga kerja honorer, maka kita akan coba dari sisi yang lain seperti Jamkesda atau yang lain, yang jelas dapat meningkatkan kesejaterahan para tenaga kerja,” jelasnya.

La Ode Umar Bonte juga menambahkan, bukan hanya pengupahan yang perlu diperjuangkan, melainkan DPRD juga melalui komisi III akan mengupayakan pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS.

“Kalau para tenaga kerja honorer ini kita upayakan bisa diangkat menjadi PNS, maka akan kita lakukan sehingga masalah pengupahan yang tidak sesuai bisa teratasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan, Tin Farida menyikapi persoalan ini, hanya sebatas mengakomodir tenaga kerja untuk bertemu dengan Wali Kota Kendari, sebab baginya kebijakan pengupahan berdasarkan keputusan Wali Kota.
“Saya hanya sebatas mengakomodir, karena saya bukan pengambil kebijakan,” pungkasnya. (m2/jie)

To Top