Rekrutmen CPNS Tahun Ini Belum Jelas – Berita Kota Kendari
Beranda

Rekrutmen CPNS Tahun Ini Belum Jelas

KENDARI, BKK – Rumor seleksi Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) tenaga pendidik dan tenaga kesehatan tahun 2016 terus bergulir. Jika betul, hal ini tentunya akan menjadi kabar yang membahagiakan bagi banyak pihak khususnya para pengacara alias pengangguran banyak acara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, mengaku belum mendapatkan informasi resmi mengenai adanya perekrutan PNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Republik indonesia.

“Saya belum tahu kalau ada info beredar seperti itu. Saya sampai sekarang belum dapat surat resminya seperti apa. Nanti kita tunggu saja seperti apa nanti karena kita belum tahu pasti,” katanya saat ditemui di Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (25/2).

Ia meminta agar masyarakat lebih bersabar dan tidak mudah terpengaruh oleh kabar-kabar bodong alias palsu dari internet.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kota Kendari, Indra Muhammad saat ditanyai perihal ini juga mengungkapkan hal yang sama.

Kata dia, pihaknya pasti akan memberikan informasi jika telah ada surat resmi mengenai perekrutan pegawai dari KemenPAN RB.

“Tidak mungkin pemerintah tidak menyampaikan kepada masyarakat jika benar adanya informasi itu, pasti kita umumkan. Cuma untuk saat ini surat resmi terkait itu belum ada,” katanya.

Kemungkinan yang bisa dilakukan adalah penerimaan pegawai kontrak jika ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memang kekurang pegawai dan mengusulkan untuk dilakukan penerimaan pegawai kontrak.

“Itu tergantung SKPD nya. Kalau memang SKPD nya kurang pegawainya dan mau lakukan itu bisa saja. Apalagi kalau anggaran yang tersedia cukup, bisa saja SKPD terima. Sekali lagi tergantung SKPD nya kalau itu,” ujarnya. (p3/jie)

Click to comment
To Top