Laporan Suap Oknum Kejari Diduga Surat Kaleng – Berita Kota Kendari
Beranda

Laporan Suap Oknum Kejari Diduga Surat Kaleng

Rusfian Efendi (foto: Rudinan/BKK)

Rusfian Efendi (foto: Rudinan/BKK)

KENDARi, BKK – Laporan dugaan suap yang melibatkan oknum Kejaksaan Negeri (kejari) Kendari yang masuk di Ombudsman Republik Indonesia (Ori) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), ternyata surat kaleng dengan mengatasnamakan pegawai Imigrasi.

Kepala Subseksi (Kasubsi) Penindakan Keimigrasian, Rusfian Efendi Amd Im SH, saat ditemui di ruangannya, Kamis (25/2), mengatakan, setelah dilakukan penelusuran, ternyata tidak ada pegamawai Imigrasi bernama Suiman SH yang tidak lain adalah pelapor dugaan suap tersebut ke ORI Sultra.

“Yang bersurat kepada pihak ORI dengan mengatasnamakan kantor imigrasi itu bukan pegawai kami, tidak ada yang nama Suiman SH pegawai di kantor Imigrasi,” katanya.

Rusfian menambahkan, orang yang bersurat tersebut hanya ingin menghalangi-halangi proses hukum yang sedang dijalani WNA.

“Mungkin orang yang bersurat itu dengan mengatakan adanya suap yang dilakukan pihak Kejari hanya mau menggagalkan proses hukum kepada WNA tersebut, dan kalau memang ada suap pasti kasusnya sudah dihentikan, nah ini sudah rampung berkasnya semua (p21) dan akan dilimpahkan ke pengadilan,” tambahnya.

Masih kata Rusfian, pihaknya fokus pada pembuatan paspor WNA. Soal penerbitan kartu tanda penduduk yang diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) terhadap WNA adalah kewenangan kepolisian. (p5/jie)

Click to comment
To Top