Jaringan Telkomsel di Kolaka Parah – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Jaringan Telkomsel di Kolaka Parah

KOLAKA, BKK- Sejak dilakukan pelebaran jalan dalam kota di Kolaka, termasuk pencabutan akar-akar pohon membuat puluhan titik optik terputus, sejak itu jaringan Telkomsel terganggu. Ini sudah terjadi sejak beberapa minggu terakhir.

Keadaan ini bukan hanya dikeluhkan oleh masyarakat, tapi juga dikeluhkan wartawan cetak, wartawan online, dan wartawan media elektronik yang tidak bisa mengirim berita maupun gambar ke redaksinya.

“Menelpon saja begitu susahnya, apalagi mau mengirim berita,” keluh salah seorang wartawan yang bertugas di Kolaka, Abd Saban, Kamis (25/2).

Terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat, Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kolaka HM Ismail mengungkapkan, permasalahan ini sudah disampaikan kepada pihak Telkomsel.

“Pada saat akar pohon dicabut, menyebabkan 42 titik kabel optik terputus. Tapi pihak Telkomsel sudah berjanji untuk segera memperbaikinya,” kata Ismail.

Bupati Kolaka berkait ini mengatakan, dirinya berharap ini dapat segera ditangani, terlebih Kolaka sedang menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT), sekaligus tuan rumah HUT Sultra. (cr3/iis)

Click to comment
To Top