Masyhura Tebar Janji pada Warga Korban Bencana – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Masyhura Tebar Janji pada Warga Korban Bencana

KABAENA, BKK- Wakil Bupati Bombana Ir Hj Masyhura Ilah Ladamay, Rabu (24/2), mengunjungi sejumlah desa yang dilanda bencana di Kabaena, yang meliputi Desa Mapila Kecamatan Kabaena Utara, Desa Lengora Pantai Kabaena Tengah, serta Kelurahan Lambale Kabaena Timur.

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana menjalankan program kerjanya.

Dimulai dari Desa Mapila, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra ini meninjau wilayah pemukiman warga yang selama ini direndam air saat terjadinya air pasang.

Disitu, Masyhura berdialog langsung dengan warga. Pihaknya berjanji akan melakukan langkah pencegahan.

“Insya allah, Pemkab Bombana akan terus melakukan pembenahan dengan meningkatkan prasarana infrastruktur yang dapat menunjang aktivitas masyarakat di desa ini,” ucap Masyhura.

Di Desa Lengora, mengunjungi jalan poros yang rusak akibat tanah longsor. Akibat erosi ini, akses jalan penghubung Lengora, ibu kota Kabaena Tengah, dengan sejumlah desa yang ada di wilayah Kabaena Timur dengan Desa Lengora Pantai nyaris terputus.

Menurut warga setempat, sejak beberapa hari terakhir, kendaraan roda empat tidak mampu melewati jalan tersebut akibat tumpukan tanah yang menutupi sisi kiri dan kanan badan jalan.

Padahal, jalan tersebut baru selesai dikerja pada Desember 2015 kemarin. Informasi yang dihimpun, proses pekerjaan pengerukan dan pengikisan jalan poros Lengora Pantai ini dikerjakan oleh CV Bintang Pratama Karya dengan nilai kontrak sebesar Rp 705.800.000.

“Sejak beberapa hari terakhir, jalan ini susah dilewati kendaraan roda dua, apalagi mobil. Saya berharap pemerintah daerah segera lakukan penanganan agar jalan ini bisa segera dilalui kendaraan,” curhat Nur Rohmat, warga Lengora Pantai.

Menanggapi hal itu, Masyhura mengatakan, akan segera melakukan langkah penanganan.

“Sesegera mungkin saya akan berkoordinasi dengan dinas pekerjaan umum(PU) dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah berkait hal ini,” janjinya.

Untuk Kelurahan Lambale yang belum lama ini dilanda banjir, Masyhura kembali menebar janji akan melakukan langkah penanganan. Sungguh, ini hari yang penuh janji-janji manis. (cr2/iis)

Click to comment
To Top