Dua Pemerkosa Modus Berlagak Kaya Akhirnya Terungkap Juga – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Dua Pemerkosa Modus Berlagak Kaya Akhirnya Terungkap Juga

Dua pelaku diperiksa sebelum dijebloskan dalam sel. (Foto: Onno/BKK)

Dua pelaku diperiksa sebelum dijebloskan dalam sel. (Foto: Onno/BKK)

KENDARI, BKK- Berbekal mobil rental, dua pria berhasil mengajak keluar seorang wanita cantik di Wuawua, Kota Kendari. Di jalan, si wanita diperkosa bergantian oleh pria yang hanya dikenalnya lewat short message service (SM).

Peristiwa terjadi pada 6 Januari lalu namun baru dilaporkan pada 17 Februari, karena si wanita takut pada orangtuanya. Duna pelaku berhasil ditangkap, kemarin, oleh penyidik Kepolisian Sektor (Polsek) Poasia.

Kedua tersangka, Ariyanto alias Ari (25) dan Eri (28), dibekuk di tempat yang berbeda. Ari ditangkap di Lorong Kemuning Kecamatan Kendari Barat, sedangkan Eri ditangkap di Lorong Nasional Jalan S Sparman, tepatnya depan Kantor Penggadaian.

Ari yang berhasil ditanya wartawan mengatakan, dirinya dan temannya berpura-pura jadi teman korban, lalu menggunakan mobil rental menjemput korban di tempat tinggalnya, Kelurahan Wuawua Kecamatan Baruga.

“Kita melakukan secara bergantian. Saya cuma dua kaliji saya lakukan, dan saya akui perbuatan saya,” ucap Ari, saat ditemui di Mapolsek Poasia.

Kapolsek Poasia Komisaris Polisi (Kompol) Dulyamin Daming SE ditanya soal kasus ini menerangkan, setelah menerima laporan, keesokan harinya ia menyuruh anggotanya untuk memburu tersangka dan mencari informasi, serta mengintai pelaku dan tempat tinggal pelaku.

“Alhamdulillah, dengan waktu singkat pelaku berhasil kami amankan,” katanya lega.

Kedua tersangka diamankan di sel dan dikenakan pasal 285 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pemerkosaan jo pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. pasal ini mengandung ancaman pidana 12 tahun penjara. (p4/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top