Ali Mazi: Konsentrasi Saya di Pilgub – Berita Kota Kendari
Headline

Ali Mazi: Konsentrasi Saya di Pilgub

#Korwil Nasdem Sulawesi Bilang Dia Ditarik Ke Pusat

KENDARI, BKK– Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi tak mau menanggapi kabar pergantian dirinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sultra. Konsentrasinya saat ini adalah persiapan ke Pemilihan Gubernur Sultra 2018.

“Setiap hari saya diberitakan seperti ini. Ndak perlu dikomentari itu, bikin pusing saja,” kata Ali Mazi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (24/2).

Menurut Ali Mazi, selama belum ada surat keputusan (SK) pergantian, dipastikan posisi Ketua DPW NasDem Sultra masih dijabatnya. Dia bahkan belum mendapatkan informasi resmi dari DPP tentang pergantiannya. Karenanya, ia tak mau menanggapi informasi tersebut.

“Saya belum berani kasi tahu karena belum tahu. Saya ini mau maju jadi calon gubernur, tidak mau urus itu,” tekannya.

Di tempat terpisah, Wakil Sekretaris DPW NasDem Sultra Ruslan Kaisar menilai, informasi pergantian Ali Mazi masih sangat prematur bahkan mengarah pada pembohongan publik. Sampai saat ini, belum ada keputusan resmi dari DPP.

“Kalau pun itu merupakan hasil penilaian DPP, maka mestinya DPP memberikan surat atau apa pun bentuknya sebagai evaluasi yang dilakukan kepada bawahannya,” jelasnya dalam press rilis yang diterima Berita Kota Kendari.

Ruslan menambahkan, seluruh pengurus belum menerima surat atau pemberitahuan secara resmi dari DPP NasDem sehubungan hasil evaluasi terhadap Ali Mazi. “Yang ada, surat pemberitahuan tentang petunjuk melakukan konsolidasi struktural kepengurusan Partai NasDem pada semua tingkatan dalam rangka menghadapi verifikasi partai di Kementerian Hukum dan HAM,” tutupnya.

Namun Koordinator Wilayah Nasdem untuk Sulawesi, Malkan Amin membenarkan bahwa Ali Mazi akan diganti dan ditarik sebagai pengurus pusat. “Ya. Memang begitu petunjuk dari ketua. Saya hanya jalankan perintah itu,” katanya saat dihubungi Berita Kota Kendari, Rabu (24/2).

Ditanya siapa penggantinya, Malkan mengaku tidak menghafal namanya secara persis. “Penggantinya adalah bupati di daerah Kolaka yang baru saja dilantik,” ujarnya.

Saat didesak apakah yang dimaksud Tonny Herbiansyah, Malkan pun mengiyakannya. “Iya. Yang itu,” jawabnya.
Malkan menjelaskan, rencananya, Ali Mazi akan ditempatkan di jajaran Dewan Pertimbangan DPP Nasdem. Soal mengapa Ali Mazi diganti, itu karena Ali Mazi dibutuhkan tenaga dan pemikirannya di pusat.

“Apalagi dia lebih banyak domisili di Jakarta sekarang,” tambahnya.

Meski begitu, Malkan juga membenarkan sampai sekarang belum ada surat resmi pergantian untuk Ali Mazi. “Saya juga belum pernah lihat SK-nya. SK-kan yang tandatangani ketua. Tapi perintahnya sudah ada” jelas Anggota DPR RI ini.

Apakah penarikan Ali Mazi ke pusat akan memengaruhi pencalonannya sebagai Gubernur Sultra, Malkan menegaskan tidak akan sampai ke situ. Sampai saat ini, Ali Mazi masih calon terkuat yang dimiliki Nasdem di Sultra.

Tetapi tidak menutup kemungkinan, akan ada lebih dari satu nama calon gubernur yang bisa diusung Nasdem. “Kita tetap mengacu pada survei untuk menentukan calon kepala daerah. Yang bagus surveinya, itu yang kita pilih. Tapi memang sampai sekarang, Ali Mazi masih satu-satunya kader yang akan diusung Nasdem,” ujarnya sembari menandaskan, dirinya akan datang ke Kendari pekan depan untuk melakukan konsolidasi dengan pengurus partai di Sultra.

Mantan pendiri DPW NasDem Sultra La Ode Bariun juga mengaku telah menerima kabar pergantian tersebut melalui pengurus DPP. “Saya selaku pendiri NasDem Sultra, ditelepon dari DPP. Katanya, ada yang diganti. Saya tanya, siapa yang diganti. Katanya, Ali Mazi,” paparnya.

Berdasarkan informasi tersebut, lanjut Bariun, jabatan Ketua DPW NasDem Sultra saat ini dipimpin oleh Tony Herbiansyah. Bariun mengaku, penunjukkan Bupati Kolaka Timur (Koltim) terpilih ini bisa saja berdasarkan hasil evaluasi DPP terhadap kepengurusan Ali Mazi.

“Saya ditanya, bagaimana dengan bapak. Saya itu tidak masalah. Karena, saya saat ini hanya simpatisan, walaupun kami yang berdarah-darah sejak awal membawa partai ini di Sultra,” bebernya.

Sejak awal, sebut dia, DPP berupaya melakukan perampingan kepengurusan di DPW NasDem Sultra. “Memang, akan ada perampingan pengurus. Yang ganti Ali Mazi itu, Pak Toni,” tegasnya.

Ia berharap, pemimpin baru partai besutan Surya Paloh ini untuk terus membesarkan dan mengembangkan partai ini di Sultra. “Kita cukup hanya melahirkan atau bagian dari sejarah saja,” tutupnya. (r1/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top