Adit “Pembunuhan di Caffe Tom” Dituntut 18 Tahun Penjara – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Adit “Pembunuhan di Caffe Tom” Dituntut 18 Tahun Penjara

KENDARI, BKK – Perkara pembunuhan di Caffe Tom Kendari Beach dengan terdakwa Aditya alias Adit dituntut 18 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari.

Tuntutan dibacakan dihadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kendari, Rabu (24/2).
JPU, Muhammad Jufri Tabah dalam surat tuntutannya mengatakan, Adit termasuk melakukan perencanaan pembunuhan terhadap korban, Ruben.

Dalam perkara ini terdakwa dikenai pasal berlapis, yaitu pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) sebagai pasal subsider dan dakwaan primer pasal 340 KUHP.

Peristiwa terjadi April 2015 sekitar pukul 22.00 Wita. Adit bersama sembilan rekannya melakukan penganiayaan terhadap Ruben, pemilik Caffe Tom hingga meninggal dunia.

Sebelum kejadian, Adit cs menenggak minuman keras, setelah itu baru mereka mendatangi Ruben. Ruben dikeroyok dan ditusuk dengan menggunakan senjata tajam (sajam).

Tercatat ada lima tusukan sajam di tubuh korban, dan Ruben tewas di tempat.
Jaksa juga mengungkapkan, terdakwa Adit juga sebelumnya pernah dihukum dengan kasus yang berbeda, beberapa tahun lalu dia pernah terlibat kasus pembobolan brankas.

Penasihat hukum terdakwa, Umar Bachim SH mengatakan, pihaknya akan mengajukan pembelaan. Sidang dilanjutkan pekan depan. (p4/iis)

To Top