Lingkar Sultra

Fakultas Kedokteran Gigi UMI Makasar Gelar Basos di Muna

Ilustrasi

Ilustrasi

RAHA, BKK- Mahasiswa Fakultas Kedolkteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar berencana menggelar bakti sosial di Kabupaten Muna selama sepekan, mulai 24 Maret sampai 30 Maret 2016. Kegiatan ini gratis bagi masyarakat.

Kegiatan dipusatkan di Kelurahan Tampo Kecamatan Napabalano, dan Kelurahan Mabodo Kecamatan Kontunaga, mendatangkan aebanyak 80 mahasiswa kedokteran gigi, dan 21 dokter gigi dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDG) Cabang Raha.

“Kita sudah lakukan survei di dua kecamatan, yaitu Puskesmas Tampo dan Puskesmas Mabodo. Pada dua puskesmas ini akan kiita gelar basos. Tema yang akan kita angkat dalam basos ini “Umi Amal Senyum(UAS),” terang Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi UMI Makassar drg Muh Iqbal, Selasa (23/2), di Raha.

Kata dia, target sebanyak 1.500 orang, dan kegiatanya pun bermacam macam, misal, cabut gigi, bersih karang, dan tambal gigi.

“Kita bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes). Kalau masalah peralatan, sebagian akan kami bawa dari Makassar, demikian juga obat-obatan. Namun sebagian obat-obatan dari Dinkes Muna,” tambahnya.

“Tidak hanya PDG, kita juga bekerjasama dengan berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Muna, seperti diknas, perhubungan. Harapan kita dengan kegiatan ini tingkat penyakit gigi dan mulut akan berkurang di Muna,” pungkasnya. (cr1/iis)

To Top