Bangun Infrastruktur Jalan, Baubau Dibantu APBN Rp 200 Miliar – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Bangun Infrastruktur Jalan, Baubau Dibantu APBN Rp 200 Miliar

BAUBAU, BKK- Tahun ini, Kota Baubau dapat kucuran anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) kurang lebih Rp 200 miliar, khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Baubau H Abdul Rahim SE MSi, ditemui di Kantor Wali Kota Baubau, Selasa (23/2).

Abdul Rahim menjelaskan, pembangunan di Kota Baubau utamanya infrastruktur, tidak bisa hanya mengandalkan dana dari pemerintah daerah. Dari itu, kata dia, dengan bantuan pusat, pihaknya yakin semua pembangunan infratstruktur dapat terealisasi.

“Jadi berikan kami waktu, tahun ini kita akan buat gebrakan baru. Dan, yang paling penting kita harus benahi dulu infrastruktur kita,” tuturnya.

Seperti halnya pembangunan jalan lingkar, untuk tahun ini ditargetkan selesai ruas ketiga, yaitu dari jalau Kelurahan Kaisabu hingga tembus ke Kecamatan Bungi, dan melanjutkan pembangunan jalan baypass yang ada di Kecamatan Kokalukuna.

“Kalau jalan lingkar kita tidak cepat bangun, susah kita akan membangun nanti. Kawasan kota ini sudah sangat sempit. Kemudian dengan harga parmeter tanah di sini bisa tembus Rp 1,5 juta. Kalau di sana, kan, pasti akan murah.”

“Kemudian, kalau provinsi kita sudah jadi, kantor gubernur, kantor dewan provinsi, kantor korem, polda, dan semua instasi provinsi itu kita akan bangun di sana. Kan, bagus dan kita akan bisa cepat berkembang dan menjadi kota yang setara dengan kota besar lainnya nanti,” tutupnya. (k2/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top