Kantor BKD Bombana Jadi Tempat Karaoke – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kantor BKD Bombana Jadi Tempat Karaoke

RUMBIA, BKK- Ada-ada saja kelakuan pegawai di Bombana. Satu dari sejumlah ruangan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bombana dijadikan tempat karaoke, yang ironinya olah vokal dilakukan pada jam kerja.

Pantauan wartawan koran ini, Kamis (18/2), aksi aneh pegawai di BKD Bombana ini terlihat sekitar pukul 11.30 Wita.

Kala itu sejumlah pegawai sedang sibuk menjalankan tugas negara, pegawai satu ini juga sibuk karaoke.

Meski mobil dinas bernomor polisi DT 17 milik Kepala BKD masih parkir di areal kantor tersebut, namun pegawai yang sedang tarik suara melantunkan lagu “Simponi yang Indah” yang dipopulerkan oleh Once vokalis Dewa 19 tetap berjalan. Kepala BKD tampaknya tidak masalah.

Salah seorang pegawai yang ditanya soal ini menolak menyebut identitas si pelaku “konser”.

“Sudah lamami sering ada yang karaoke di ruangan itu. Biasanya orang menyanyi hari Jumat, tapi saya tidak tahu kenapa ini hari ada juga yang menyanyi,” ujar sumber dengan syarat anonim.

Kepala BKD Bombana Rusman SPd yang hendak dikonfirmasi tiba-tiba keluar kantor.

Mantan guru di salah satu sekolah menengah atas di Kota Baubau ini dilaporkan menghadiri undangan di kawasan Lampusui Kelurahan Lampopala.

Menanggapi kejadian aneh ini, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana, Hasrat SH mengatakan, kegiatan karaoke yang dilakukan pegawai saat jam kantor merupakan pelanggaran etika pegawai.

Menurut Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Bombana ini, pimpinan BKD harusnya lebih mengutamakan kinerja, ketimbang kegiatan entertain seperti itu.

Bila keadaan di BKD terus-terusan seperti ini, lanjut Hasrat, jangan heran kalau selama ini kinerja instansi itu selalu kacau balau.

“Pantas saja kalau surat keputusan (SK) 100 persen formasi K-2 yang berjumlah 326 itu salah ketik,” cibir Hasrat.

Menyusul laporan ini, kata dia, Komisi I berencana melakukan hearing (rapat dengar pendapat) dengan Kepala BKD. (cr2/iis)

Click to comment
To Top