Berkas Kasus Mutilasi di Mulaeno Sudah Rampung – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Berkas Kasus Mutilasi di Mulaeno Sudah Rampung

Tersangka, Bahar (bertato), saat diperiksa penyidik. (Foto: Ridha/BKK)

Tersangka, Bahar (bertato), saat diperiksa penyidik. (Foto: Ridha/BKK)

RUMBIA, BKK- Berkas penyidikan kasus pembunuhan sadis di Desa Mulaeno Kecamatan Poleang Tengah Kabupaten Bombana sudah rampung.

Kepala Unit Pidana Umum (Kanitpidum) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bombana Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Zulkifli menegaskan itu, saat dikonfirmasi wartawan Berita Kota Kendari (BKK) di markasnya, Kamis (18/2).

“Berkas kasus tinggal dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau dalam waktu dekat,” terangnya.

“Kalau tidak ada kendala, 23 Februari nanti kita limpahkan. Untuk tersangkanya, kami masih terus melakukan penahanan hingga proses perpanjangan masa penahanannya selesai.”

Penyidik dalam kasus ini menetapkan satu orang tersangka, Baharudin alias Bahar. Ia dijerat dengan pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) subsider pasal 351 ayat 3 tentang Penganiayaan yang Menyebabkan Korban Meninggal Dunia.

Di pasal 338 KUHP, tersangka diancam dengan pidana kurungan paling lama 10 tahun penjara. Sementara di pasal 351 ayat 3, tersangka diancam pidana kurungan maksimal 7 tahun penjara.

Jika ditotalkan, lanjut Zulkifli, tersangka diancam pidana kurungan paling lama 17 tahun penjara.

“Masa penahanannya (kesempatan pertama, red) habis 22 Februari. Kita akan perpanjang selama 40 hari dan jika masa perpanjangan sudah selesai kita akan serahkan tersangka ini ke jaksa,” paparnya.

Diberitakan, kasus pembunuhan sadis yang dilakukan oleh Bahar, warga Desa Mulaeno Kecamatan Poleang Tengah terhadap Jusman (25), asal Desa Leboeya terjadi pada Senin (1/2) sekitar pukul 19.30 Wita. Korban dimutilasi. (cr2/iis)

Click to comment
To Top