Tikungan Kali Konda Kembali Makan Korban, Kali Ini Mahasiswa UHO – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Tikungan Kali Konda Kembali Makan Korban, Kali Ini Mahasiswa UHO

Begini kondisi korban dan motornya ketika pertama kali ditemukan. (Foto: Onno/BKK)

Begini kondisi korban dan motornya ketika pertama kali ditemukan. (Foto: Onno/BKK)

KENDARI, BKK – Untuk kesekian kalinya, tikungan Kali Konda di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan memakan korban. Kali ini, korban adalah mahasiswa tingkat awal Universitas Halu Uleo (UHO), Laode Rahmad Sudarto (19).

Mahasiswa Fakultas Hukum ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, mengapung di Kali Konda, Minggu (14/2) sekitar pukul 06.00 Wita. Kematian warga Pasar Buah Kelurahan Kadia Kota Kendari ini untuk sementara diduga akibat kecelakaan tunggal.

Jenazah korban ditemukan pertama kali oleh pengendara yang melintas di atas jembatan Kali Konda. Saat itu, pelintas tersebut melihat ada motor yang tercebur di pinggiran kali. Fenomena ganjil itu pun dilaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Konda.

Polisi yang memeriksa tempat kejadian perkara kemudian menemukan sesosok mayat tak jauh dari lokasi motor Yamaha Vega R dengan nomor polisi (nopol) DT 3446 SE itu. Mayat Rahmad yang mengenakan jaket berwarna merah itupun langsung dievakuasi ke Rumah sakit (RS) Bhayangkara Kendari.

Menurut informasi yang himpun jurnalis Berita Kota Kendari, korban diketahui ke Konsel memakai motor milik temannya untuk mengambil ayam, Sabtu (12/4) sekitar pukul 21.00 Wita.

Di Konsel, kakak korban bekerja sebagai pengelola ternak ayam milik warga Konsel.

Diduga, malam itu cuaca berkabut dan korban memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Saat menemui kelokan Konda, korban kemungkinan tak menguasai motornya sehingga terjungkal terjun ke dalam kali.

“Saat ditemukan, ada luka parah di kepala korban. Kemungkinan itu akibat berbenturan dengan benda keras saat terjatuh ke dalam kali. Korban tak sadar dan akhirnya meninggal di tempat,” kata Kapolsek Konda Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arifin.

Arifin menyebut, tikungan Konda tersebut sudah beberapa kali memakan korban. Seingatnya, sebelum Rahmad, beberapa pengendara juga mengalami kecelakaan tunggal di kawasan tersebut.

Keluarga korban yang ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara tampak terpukul atas peristiwa tersebut. Salah seorang rekan korban, Uje Ahmad Latif, yang juga pemilik motor naas itu membenarkan jika Rahmad meminjam motornya untuk dipakai ke Konda. (p4/iis)

Click to comment
To Top