Sejumlah Pejabat Ikut Jalan Sehat KAHMI Sultra – Berita Kota Kendari
Beranda

Sejumlah Pejabat Ikut Jalan Sehat KAHMI Sultra

Sejumlah Pejabat Me ngikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Milad HMI Ke-69 Thn yang diselenggarakan KAHMI Sultra, Minggu (14/02).

Sejumlah Pejabat Me
ngikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Milad HMI Ke-69 Thn yang diselenggarakan KAHMI Sultra, Minggu (14/02).

#Peringati Milad HMI ke-69

KENDARI, BKK – Memperingati milad (hari lahir) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-69, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar jalan sehat, Minggu (14/2).

Sejumlah pejabat, kader maupun alumni HMI, ikut larut dalam jalan sehat dengan rute star dari Gedung Lafran Pane Sekretariat HMI Cabang Kendari memutar di depan Markas Komando Resor Militer (Korem) 143 Haluoleo dan kembali ke sekretariat.

Dalam acara jalan sehat ini, turut hadir beberapa petinggi dan pejabat di Sultra maupun di Jakarta. Misalnya, Bupati Buton Utara (Butur) terpilih Abu Hasan sekaligus Ketua KAHMI Sultra, Penjabat (Pj) Bupati Muna Mohammad Zayat Kaimoeddin, anggota DPRD Sultra Rasyid Syawal, mantan Wakil Bupati Butur Harmin Hari dan Rektor IAIN Kendari Nur Alim.

Selain dari lokal, kegiatan tahunan ini turut dihadiri alumni yang sudah bekerja di luar Kendari. Di antaranya, mantan Ketua Korps HMI Wati (Kohati) dan Ketum Kohati Pengurus Besar (PB) HMI Nadirah Seha Nur SP MSi. Sekarang, yang bersangkutan menjabat Direktur Perlengkapan dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.

Selanjutnya, Mantan Ketua HMI Cabang Kendari Edy Gunawan yang sekarang menjabat sebagai Direktur Anggaran Direktorat Anggaran Kementerian Keuangan. Selain itu, Pawisari SP MM (mantan Ketum Kohati Cabang Kendari) yang sekarang menjabat sebagai Direktur Pengadaan Dalam Negeri Bulog RI.

Turut hadir, Anak Agung Raja Ika dan Munawarah Sunusi yang merupakan staf khusus anggota DPR RI. Selain itu, Agung Wiyono yang bekerja sebagai konsultan di kantor pusat Sinar Mas Group dan Ambo Dalle yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Di hadapan kader dan alumni, Ketua KAHMI Sultra Abu Hasan mengatakan, HMI dan KAHMI ibarat air dengan ikan. Keduanya, saling membutuhkan. Untuk itu, tekan dia, penting meningkatkan silaturahmi.

“Kader tidak perlu malu-malu ketemu seniornya,” kata Bupati Butur ini.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Mubar Mohammad Zayat Kaimoeddin lebih berbicara tentang kondisi sekretariat Cabang HMI Kendari. Menurutnya, perlu dilakukan renovasi atas gedung yang didirikan mantan Gubernur Sultra La Ode Kaimoeddin itu.

Dalam pertemuan ini, seluruh mantan Ketua HMI Cabang Kendari maupun mantan Ketua Kohati mengutarakan pengalamannya selama memimpin organisasi mahasiswa Islam terbesar itu. (r1/jie)

To Top