Kasus 34 ASN Berijazah Palsu, Pemkab Bombana Tidak Transparan – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kasus 34 ASN Berijazah Palsu, Pemkab Bombana Tidak Transparan

RUMBIA, BKK- Sinyalemen bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana yang terkesan melindungi 34 oknum aparatur sipil negara (ASN) yang berijazah palsu, akhirnya terjawab.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bombana Rusman SPd soal ini, akhir pekan lalu, membenarkan namun pihaknya menyembunyikan identitas 34 ASN itu dengan alasan perintah atasan.

Sayang, dia tidak merinci siapa atasan yang dimaksud, apakah Bupati Bombana H Tafdil, Wakil Bupati Hj Masyhura Ilah Ladamay atau Sekretaris Kabupaten (Setkab) H Burhanuddin A HS Noy.

“Bukannya saya tidak mau sebut nama-namanya mereka. Sebagai kepala BKD saya hanya menjalankan perintah atasan, dan tidak benar kalau ada yang mengatakan bahwa saya menutup-nutupi atau melindungi masalah kasus dugaan penggunaan ijazah palsu ini,” katanya.

Bahkan nama istansi tempat ASN itu betugas, Rusman menyatakan, juga dilarang untuk menyampaikan kepada siapa pun termasuk awak media.

“Nama instansi tempat tugas mereka, saya lupa. Perlu diketahui bahwa dalam tim penyelesaian ijazah ini, saya hanyalah sekretaris dan masih ada ketua saya yakni Pak Sekda,” ujarnya. (cr2/iis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top