Ridwan Akan Gagalkan Pelantikan ABR? – Berita Kota Kendari
Headline

Ridwan Akan Gagalkan Pelantikan ABR?

# Terungkap di Akun Facebook Pendukung Rindu

KENDARI, BKK – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah bertekad menggagalkan pengesahan pasangan Abu Hasan-Ramadio (ABR) sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (pilkada) di Butur.

Dikutip dari grup Facebook, Butur Hari Ini, pemilik akun Laode Rifaldi, Minggu (31/1) sekitar pukul 11.27 Wita menulis status bahwa Ketua DPD PAN Butur Ridwan Zakariah menginstruksikan kepada seluruh jajaran PAN dan koalisinya melakukan aksi walk out di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur nanti.

“Ketua DPD PAN Butur Ridwan Zakariah telah mengintrusikan kepada seluruh jajaran PAN dan koalisinya agar melakukan gerakan abstein di DPRD terkait tindak lanjut pengusulan, pengesahan, dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara Terpilih,” tulis Rifaldi dalam statusnya.

Masih dalam status Rifaldi, seluruh aktifis PAN diminta mencari celah dan upaya untuk melakukan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait pelangaran selama proses Pilkada Buton Utara.

Rifaldi juga menekankan agar pendukung ABR jangan terlalu gembira. Sebab, masih ada upaya dari pihak RINDU untuk menggagalkan kemenangan ABR yang juga menang di sidang Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

“Pembalasan kami dari pihak RINDU masih akan beruntun,” tekannya.

Namun, status Rifaldi ditanggapi miris oleh beberapa akun di grup tersebut. Misalnya, Raden Zaky menilai, sesuai aturan perundang-undangan bupati dan wakil bupati terpilh Butur tetap akan dilantik walaupun semua anggota DPRD butur tidak menghadiri acara pelantikan tersebut.

Sama halnya dengan pemilik akun Sarmin Al Gundhi. Menurutnya, langkah yang diambil tim RINDU sangat bodoh. Menurutnya, ABR yang menang tidak mngkin mau diamkan saja.

“Mereka akan pertahankan itu kemenangannya. Rindu ja yang telalu ambisius. Kalau rindu berjiwa nasionalisme, harusnya bisa terima kekalahannya,” tulis akun Sarmin Al Gundhi. (r1/lex)

Click to comment
To Top