PSTI Sultra Minta KONI Bentuk Tim Bayangan – Berita Kota Kendari
Beranda

PSTI Sultra Minta KONI Bentuk Tim Bayangan

 Tim PSTI Sultra

Tim PSTI Sultra

KENDARI, BKK – Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta kepada pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, untuk mengadakan tim bayangan pada cabang olahraga (cabor). Pasalnya peran dan manfaat tim bayangan ini sangat menentukan nasib cabor-cabor Sultra untuk bisa meraih hasil yang maksimal dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX September mendatang di Jawa Barat (Jabar).

Hal itu diungkapkan Pelati cabor sepak takraw Sultra, Heriansyah, saat ditemui di gedung KONI Sultra, Kamis (28/1). Ia menuturkan kalau kesulitan untuk dikabulkan terbentuknya tim bayangan itu merupakan wewenang dari pada pihak penyelenggara dalam hal ini KONI Sultra. Dan itu pasti menyangkut soal anggaran yang pasalnya dinilai kurang.

“Hanya saja kami di cabang olahraga (cabor) sangat menginginkan ada tim bayangan atau sparing partner yang nantinya sama statusnya dengan tim inti. Artinya tujuan dari sparing partner itu adalah untuk bagaimana atlet-atlet defenetif yang dipersiapkan PON XIX bisa lebih giat lagi latihan,” ujarnya.
Karena menurutnya, tim bayangan sangatlah penting bagi cabor, dan bukan hanya cabor sepak takraw yang membutuhkannya malah menurutnya cabor yang lain juga menginginkan adanya tim bayangan tersebut.

Seandainya kata dia, tim bayangan tersebut tidak dikabulkan pihak KONI maka dampak psikologi pasti ada, dimana atlet akan beranggapan bahwa tidak ada yang lain lagi yang memiliki permainan yang bagus.
“Disamping itu, tidak adanya tim bayangan ini maka faktor latihan juga akan terpengaruh, karena walaupun setegas-tegas apapun pelatih dalam melatih namun kalau tidak ada sparing partner atau tim bayangan maka atlet akan semena-mena,” tambahnya.

Masi kata Heri, sementara yang menjadi tujuan dalam melakukan latihan yakni tercapainya latihan yang optimal bagi atlet dalam menghadapi PON XIX nanti.

“Jadi memang hadirnya tim bayangan ini sangat penting bagi kami dicabor. Sehingga ketika tim bayangan tersebut tidak direalisasikan oleh KONI, maka tentu sisi latihan maupun prestasi yang dimiliki atlet sudah pasti akan berdampak buruk,” pungkasnya. (m3/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top