Isak Tangis Sambut Konasara – Berita Kota Kendari
Headline

Isak Tangis Sambut Konasara

Kepulangan Paslon tuna sara disambut isa tangis ribuan pendukungnya

Kepulangan Paslon tuna sara disambut isa tangis ribuan pendukungnya

KENDARI, BKK – Penjemputan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih Ruksamin-Raup di Bandar Udara (Bandara) Haluoleo Kendari, Rabu (27/1) diwarnai isak tangis para pendukungnya.

Loyalis pemenangan pasangan Konasara ini, tak kuasa menahan rasa haru setelah pasangan bupati dan wabup pilihan mereka turun dari pesawat sekitar pukul 11.30 Wita.

Keduanya, sempat menyalami warga penjemput di Bandara Haluoleo sebelum bertolak menuju kediaman Raup di Jalan Lumbalumba Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu Kota Kendari.

Belum turun dari kendaraannya, tangis haru kembali tumpah saat pasangan yang menumbangkan kekuasaan Aswad Sulaiman ini parkir tepat di area rumah Raup.

Iyel-iyel hidup Ruksamin-Raup pun menggema di lokasi.

Ruksamin-Raup baru saja dari Jakarta menghadiri sidang perselisihan hasil pemilihan kepala daerah (PHPKada) di Mahkamah Konstitusi (MK). Sebelumnya, kedua pasangan ini sudah memastikan kemenangannya, namun mendapat gugatan dari pasangan Aswad Sulaiman-Abu Haera.

Untungnya, gugatan Aswad-Abu Haera ditolak oleh MK dalam putusan sela belum lama ini. Dengan demikian, Ruksamin-Raup secara resmi menjadi pemenang di Pilkada Konut 2015.

Ditemui di kediaman Raup, Bupati Konut terpilih Ruksamin mengatakan, yang pertama dilakukan dalam waktu dekat adalah membentuk sistem yang baik di Konut. Ia mengaku, akan memanggil tim kampanyenya untuk membentuk tim transisi.

“Tim transisi akan menggodok program kerja 100 hari saya nanti,” terang Ruksamin.

Ruksamin mengaku tidak ingin bicara lebih jauh soal rencana perombakkan struktur pemerintahan. Menurutnya, perubahan kabinet bisa saja terjadi setelah sistem dan tim transisi terbentuk.

“Dengan sendirinya, perombakkan akan terbentuk. Makanya, sistem akan dibentuk sebaik-baiknya. Kita akan pasang orang yang miliki kapasitas dan kapabilitas,” paparnya.

Ia menambahkan, prioritas program kerja 100 harinya adalah membentuk koperasi. Di setiap desa, sebut dia, minimal memiliki satu koperasi. Selain itu, program kesehatan gratis.

“Kita akan mulai dulu pendataan dalam 100 hari sudah tuntas. BPJS kita akan gratiskan nanti sesuai dengan kampanye kami. Kita harapkan, dalam 100 hari, persen pendataan sudah tercapai dalam 80 persen,” sebutnya.

Ia juga menegaskan, tidak akan memperlakukan Raup sebagai wakil seperti saat dia mendampingi Aswad Sulaiman sebelumnya. Sebelumnya, Ruksamin terkesan “dibuang” oleh Aswad dalam memimpin Konut.

“Saya waktu kampanye, saya bersumpah demi Allah, demi Allah, demi Allah, saya tidak akan tinggalkan wakil saya. Kita akn kerja sama membangun daerah. Kita bukan cari uang, tapi kita ingin atur masyarakat,” katanya diikuti sorak dari pendukungnya. (r1/lex)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top