Pemkot Libatkan Pihak Hotel Bahas Prostitusi – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemkot Libatkan Pihak Hotel Bahas Prostitusi

Pemerintah Kota Kendari melibatkan para pengelola hotel guna membahas serta mencari solusi atas masalah maraknya prostitusi di kota berjuluk Kota Bertaqwa ini. (Foto: Awal/BKK)

Pemerintah Kota Kendari melibatkan para pengelola hotel guna membahas serta mencari solusi atas masalah maraknya prostitusi di kota berjuluk Kota Bertaqwa ini. (Foto: Awal/BKK)

KENDARI, BK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari komitmen memberantas prostitusi online yang tengah marak di Kota Kendari. Salah satu upaya itu dilakukan dengan memanggil perwakilan hotel dan penginapan yang ada di Kota Kendari untuk membahas masalah ini, Selasa (19/01 ). Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba.

“Pertemuan ini tujuannya satu, yakni supaya tingkatkan pengawasan hotel terhadap pelaku prostitusi. Bagaimana kita semua dalam hal ini pemerintah dan pihak hotel menyatukan pandangan dan bersepakat menentang prostitusi. Niat itu saja dulu yang harus kita tanamkan,” kata Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba saat ditemui diruang rapat tersebut, Selasa (19/1).

Ia menambahkan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengefektifkan penggunaan CCTV di hotel masing-masing. Selain itu, agar pihak hotel juga menempelkan stiker-stiker yang bertuliskan larangan prostitusi pada dinding-dinding hotel.

“Jadi kita minta sama hotel-hotel agar efektifkan kamera tersembunyinya. Kalau ada yang mencurigakan langsung bisa ketahuan. Karena sekali lagi saya tegaskan bahwa prostitusi ini adalah penyakit masyarakat yang harus diberantas secara bersama,” tambahnya.

Lanjut dia, pihaknya masih akan kembali mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat guna membicarakan masalah ini.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hendra mengatakan, pihkanya mendukung segala kebijakan pemerintah termasuk dalam hal penanganan prostitusi.

“Memang agak sulit tapi kita sambut baik dan dukung kok sama upaya pemerintah. Sulitnya karena kita tidak bisa langsung main tanya apa tujuan dia ke hotel untuk prostitusi atau tidak. Tapi kita akan upayakan pengawasan agar ditingkatkan,” katanya.

Pihaknya juga meminta untuk dilakukan pertemuan lanjutan guna membahas masalah ini lebioh spesifik dan tidak bias sehingga solusi yang dilahirkan lebih spesifik juga. (p3/jie)

To Top