Belum Gajian, Puluhan PNS Dispora Muna Ngamuk – Berita Kota Kendari
Headline

Belum Gajian, Puluhan PNS Dispora Muna Ngamuk

RAHA, BKK – Ini catatan bagi Pj Bupati Muna Drs Muh Zayat Kaimoedin MSi atas perilaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang akhir-akhir ini doyan ke luar dearah bermingu-minggu. Akibatnya, urusan gaji PNS lingkup Dispora terbengkalai sehingga mereka hingga saat ini belum gajian.

Karena belum juga gajian, puluhan PNS lingkup Dispora Muna mengamuk di kantornya, Selasa (19/1). Mereka membanting kursi, meja, tong sampah berikut isinya, di depan ruangan Kadispora sehingga tampak berantakan.

“Sudah dua minggu Kadispora ke Jakarta, tidak pulang-pulang sampai sekarang. Konon mau lihat sidang MK, apa kepentinganya Kadis dengan sidang MK itu. Kita tidak gajian satu kantor. Anak istri kita mau dikasih makan apa. Belum lagi orang tua yang anaknya kuliah, mau dibayar dengan apa,” kata Kabid Olah Raga Drs Sumitata kepada jurnalis BKK di Raha, Selasa (19/1).

Sumitata mengaku sudah mengecek ke bendahara bahwa DPPKAD belum bisa cairkan gaji di Dispora karena ada pertanggungjawaban kegiatan rutin dari Kadispora.

Sumitata kesal karena keberangkatan Kadispora berkaitan dengan sidang pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Bukan saja Sumitata yang mengeluh, PNS staf biasa lebih-lebih menderita.

“Kita ini punya anak yang masih kuliah, mereka sudah minta uang kuliah, kita mau kirim apami. Belum gajian hingga sekarang gara gara Kadis ke Jakarta sudah dua minggu ini,” keluh salah seorang PNS wanita di Dispora Muna.

Menurutnya perjalanan dinas itu ada aturannya yakni untuk ke ibukota provinsi paling lama hanya tiga hari sedang ke Ibukota negara paling lama lima hari.

Pantauan jurnalis koran ini, ruangan Kantor Dispora Muna porak berantakan, kursi, meja, tong sampah, terlihat patah dan berhamburan di depan ruang Kadispora.

Sudah bukan rahasia lagi di Kabupaten Muna sejak bergulirnya kasus sengketa pilkada di MK, mayoritas kepala dinas, badan dan kantor, “ngantor” di ibu kota Jakarta.(cr1/lex)

Click to comment
To Top