Sisa Dolken Proyek Jembatan Tak Dibersihkan – Berita Kota Kendari
Beranda

Sisa Dolken Proyek Jembatan Tak Dibersihkan

Puing-puing kayu sisa pembuatan jembatan yang masih berserakan di kolong jembatan. (Foto: Rudy/BKK)

Puing-puing kayu sisa pembuatan jembatan yang masih berserakan di kolong jembatan. (Foto: Rudy/BKK)

*Akibatnya, Sampah Tertahan dan Bertumpuk di Kolong Jembatan

KENDARI, BKK – Sisa-sisa dolken proyek jembatan di Jalan Bunggasi, Andounohu, Kota Kendari, tak dibersihkan, dibiarkan begitu saja. Akibatnya, aliran kali menjadi menyempit sehingga sampah-sampah di kolong jembatan tertumpuk. Dikhawatirkan, bila hujan turun, air kali meluap karena tertahan sampah.

Melihat hal ini, Arham salah satu warga yang tinggal di jalan Bonggoeya tidak jauh dari jembatan tersebut merasa resah dan was-was melihat kondisi tersebut. Ia masih merasa trauma dengan kejadian banjir pada tahun 2013 silam yang terjadi di kota kendari.

“Saya masih merasa trauma dengan kejadian banjir pada tahun 2013 lalu, apalagi melihat kondisi kayu-kayu sisa pekerjaan jembatan tersebut tidak terurus yang mengakibatkan penyempitan terhadap aliran kali dan sampah-sampah menjadi menumpuk karena sisa kayu pekerjaan jembatan yang tidak terurus, apalagi sekarang ini memasuki musim hujan,” katanya saat berhasil ditemui di sekitar jembatan, Minggu (17/1).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, La Ode Azhar mengatakan, selain Dinas Kebersihan, mestinya Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) menginisiasi pembersihan kali tersebut.

“Masalah banjir adalah masalah kita bersama, untuk pencegahannya diperlukan kerja sama semua lembaga, baik itu pemerintah atau masyarakat, bukan hanya Dinas Kebersihan,” terangnya. (p5/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top