Beranda

Pemkot Tak Akan Toleransi Aktivitas Prostitusi

 Asrun

Asrun

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sepertinya tak main-main dalam memerangi prostitusi.

Wali Kota Kendari, Ir Asrun berjanji tidak akan memberikan toleransi terhadap aktivitas prostitusi, baik itu pelaku maupun tempat-tempat mangkal dan kafe remang-remang yang menyediakan jasa Pekerja Seks Komersil (PSK).

“Saya tidak akan kasih ruang untuk hal-hal seperti itu. Pokoknya, saya akan buat sedemikian rupa hingga para pelaku dan tempat-tempatnya itu tidak akan nyaman di Kota Kendari ini,” katanya saat diwawancarai jurnalis koran ini di kantornya, Jumat (15/1).

Menurut Wali Kota Kendari dua periode ini, dirinya tidak ingin melegalkan sesuatu yang salah seperti halnya aktivitas prostitusi.

“Ingat saja, saya cuma mau legalkan barang yang benar. Kalau sesuatu yang salah, saya tidak akan legalkan. Apalagi di era sekarang ini, biar salah kalau legal tetap jadi,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pihaknya tidak akan pernah melegalkan aktivitas tersebut terus-menerus berlangusng di Kota Kendari. Terus terang kata dia, banyak keluhan dari masyarakat berkait hal ini. Karena itu, berkait hal ini dirinya senantias mengintruksikan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Kendari untuk menanganinya.

“Ada satu hal, jangan pernah bermimpi kita akan legalkan itu tempat-tempat mangkal atau apa disitu yang menjadi tempat prostitusi. Entah itu di hotel-hotel ataupun dimana saja, karena memang sudah jadi tugas kita adalah untuk melegalkan sesuatu hal yang benar saja. Kalau salah, kita akan larang,” tegasnya.

Kasatpol PP Kota Kendari, Heryanto Sada mengatakan jika pihaknya akan terus bekerja keras memberantas pelaku dan lokasi-lokasi prostitusi sebagai tindaklanjut instruksi Walikota Kendari.

“Tempat-tempat yang rawan prostitusi seperti di P2ID beberapa waktu lalu telah kita tertibkan agar steril dari aksi prostitusi. Saat ini kita terus pantau perkembangannya karena jangan samapi setelah kita amankan beberapa waktu lalu, mereka kembali mangkal lagi ,” katanya. (p3/jie)

To Top