Pendidikan

SMKN 5 Kendari Wakili Sultra LKS Nasional

KENDARI, BKK – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kendari mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam lomba keterampilan siswa (LKS) nasional yang berlangsung di Malang April 2016 mendatang.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan seleksi kepada seluruh sekolah di Sultra untuk tampil di LKS nasional. Hasilnya, SMKN 5 Kendari keluar sebagai juara.

SMKN 5 Kendari, berhasil mengungguli sekolah lain di bidang lomba teknologi pengolahan hasil pertanian.

Ditemui Berita Kota Kendari, Kepala SMKN 5 Kendari Abd Rahman mengatakan, di ajang LKS nasional, sekolah yang dipimpinnya akan berusaha maksimal meraih prestasi terbaik.

“Ini merupakan kebanggaan bersama, SMKN 5 Kendari mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” Kata Kepala SMKN 5 Kendari Abd Rahman, Rabu (13/1).

Untuk mencapai prestasi terbaik, pihaknya sedang melakukan persiapan matang.
Meski begitu, lanjut Rahman, sebagai kepala sekolah dirinya tidak menargetkan lebih. Tetapi, dia berharap siswa yang mewakili daerah ke tingkat nasional bisa tampil maksimal dan melakukan hal yang terbaik.

SMKN 5 Kendari, sebut Rahman, diwakili Jurusan Agri Bisnis Pengolahan Hasil Pertanian. Ia berharap, dengan mengikuti lomba bergengsi itu, kemampuan peserta didik semakin meningkat.

“Sehingga, bisa bersaing di tengah masyarakat. Apalagi, saat ini Indonesia tengah bersiap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” tuturnya. (p1/r1)

To Top