Pemprov Tak Akan Rekrut CPNS – Berita Kota Kendari
Aneka

Pemprov Tak Akan Rekrut CPNS

Sekretaris BKD, Ridwan (Omis/BKK)

Sekretaris BKD, Ridwan (Omis/BKK)

“Saat ini jumlah PNS di Pemprov Sultra masih cukup. Jadi kita tidak perlu mengurangi jumlah PNS, apalagi menambah jumlah PNS” Ridwan, Sekretaris BKD Sultra

KENDARI, BKK – Harapan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ingin mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 ini sepertinya sudah sirna, pasalnya tahun 2016 ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra tidak akan mengadakan penerimaan PNS baru.
Hal ini diungkapkan, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra Ridwan, lanjut dia, menurutnya saat ini Sultra masih memiliki cukup Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau sekarang di sebut Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Saat ini jumlah PNS di Pemprov Sultra masih cukup. Jadi kita tidak perlu mengurangi jumlah PNS, apalagi menambah jumlah PNS,” katanya saat ditemui Berita Kota Kendari di ruang kerjanya, Senin (11/1).
Ia menambahkan akan memaksimalkan jumlah PNS yang ada saat ini untuk menekan biaya belanja pegawai tahun 2016.
“Tahun ini kami tidak membuka pendaftaran untuk CPNS, kami cukupkan dengan PNS yang ada, sebab dibandingan biaya belanja Pegawai lebih besar dari pada modal,” tuturnya.
Dia mengungkapkan, alasan Sultra tidak menerima CPNS, adalah berdasarkan peraturan ASN, usia pensiun PNS yang bertambah dua tahun.
Masih tambah dia, belum lama ini pihaknya ke jakarta, terkait membicarakan penerimaan CPNS tersebut tetapi saat itu Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN- RB) mengatakan di tahun 2016 ini tidak ada penerimaan PNS.
“Jadi penerimaaan CPNS di tahun 2016 ini tidak ada,”jelasnya.
Sementara Intan salah satu warga Kabupaten Muna menuturkan mendengar hal tersebut pihaknya merasa kecewa kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Sultra, karena tidak mengadakan penerimaan PNS, sebab pihaknya sudah berharap ditahun 2016 ini akan diadakan penerimaan, tetapi harapan itu terbalik.
“Kami sudah lama menunggu penerimaan PNS ini, saya kira ditahun 2016 pemerintah mengadakan penerimaan PNS tetapi semua itu harapan palsu,” pungkasnya. (p2/lex)

Click to comment
To Top