Unsultra Tambah Jurusan Baru – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Unsultra Tambah Jurusan Baru

Rektor Unsul, Prof Andi Bahrun

Rektor Unsul, Prof Andi Bahrun

KENDARI, BKK –  Di Tahun 2016 ini, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) berencana menambahkan jurusan baru.
Kepada Berita Kota Kendari, Rektor Unsultra Andi Bahrun mengatakan, upaya meningkatkan kualitas kampus Unsultra, pihaknya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan mengusulkan penambahan jurusan baru.
Seperti, Jurusan Teknik Pertambangan yang akan bernaung Fakultas Teknik Unsultra. Hal ini sebagai langkah untuk mendukung pengelolaan sumber daya alam (SDM) di Sultra.
“Banyaknya kekayaan alam yang ada di Sultra yang tersebar di beberapa kabupaten akan menyerap tenaga kerja dari Jurusan Teknik Pertambangan,” kata Andi Bahrun saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/1).
Dengan penambahan jurusan, lanjut dia, peningkatan kualitas dalam pengusulan Jurusan Pertambangan akan memaksimalkan perekrutan tenaga kerja pertambangan yang ada di Sultra.
“Selain itu, di tahun 2016 ini kita akan mengusulkan beberapa jurusan seperti Jurusan Admnistrasi Publik yang akan bernaung pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Jurusan  PGSD , Biologi , Matematika dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud),” bebernya.
Tak hanya itu, di tahun 2016 ini pemantapan infrastruktur perpustakaan akan ditingkatkan sebagai wujud minat baca mahasiswa semakin hari semakin tinggi.
“Hal yang paling utama di dalam kampus adalah infrastruktur perpustakaan harus selalu ditingkatkan. Maka dari itu, di Tahun 2016 ini kita akan memantapkan perlengkapan infrastruktur yang menjadi hal kekurangan di perpustakaan Unsultra,” imbuhnya.
Ia meyakini, pengusulan tambahan jurusan di Unsultra akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kampus yang umurnya sudah mencapai 30 tahun tersebut.
“Dengan umur yang tidak  mudah, kita harus terus berbenah dari tahun ke tahun. Hal itu untuk menunjukan kampus Unsultra dipercaya masyarakat Sultra,” jelasnya.
“Persoalan fasiltas yang tersedia seperti gedung , hingga sekarang sudah mencapai target yang diinginkan. Sehingga, nantinya dengan fasiltas yang ada dapat digunakan dengan baik untuk perguruan tinggi ke depanya lebih baik lagi,” harapnya. (p1/p5/c/r1)

To Top