DPRD Minta Polisi Usut Tuntas Soal Kasatpol PP Aniaya Anak Buahnya – Berita Kota Kendari
Aneka

DPRD Minta Polisi Usut Tuntas Soal Kasatpol PP Aniaya Anak Buahnya

RUMBIA, BKK- Kasus penganiayaan dua perempuan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bombana oleh pimpinannya kian menjadi perhatian banyak pihak. Tak urung, gedung legislatif ikut bereaksi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Heryanto meminta, Polres Bombana segera memproses tindakan arogansi yang dilakukan oleh Kasatpol PP Andi Mapparennang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagai seorang pimpinan tidak seharusnya berlaku anarkis,” ujarnya, sembari menegaskan, itu sudah melanggar undang-undang perlindungan perempuan.

Syukur, anggota dewan lainnya ikut buka suara mengatakan, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD akan segera memanggil orang nomor satu pada instansi penegak peraturan daerah (perda) itu.

“Ini bukan masalah kecil. Masalah ini sangat serius, karena seorang pejabat tidak boleh bertindak kasar seperti itu. Hari ini sudah tidak berlaku lagi yang namanya kekerasan,” ujarnya.

Jika seorang bawahan melakukan kesalahan, lanjut politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, sebaiknya seorang pimpinan jangan main tangan, terlebih main kaki.

“Intinya, masih banyak cara yang dapat dilakukan, misalkan, berikan sanksi lisan ataupun tertulis untuk tidak mengulangi kesalahannya,” tukas Syukur. (cr2/d/iis)

Click to comment
To Top