DPD Mulai Gadang Asrun – Berita Kota Kendari
Headline

DPD Mulai Gadang Asrun

Tina-2KENDARI, BKK – Dua Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan, mendukung Asrun untuk maju di Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN yang digelar 24 Januari mendatang.

Suara dasar Asrun itu adalah Ketua DPD PAN Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Djainal dan Ketua DPD PAN Kolaka Timur Farida Heriany.

Melalui telepon selulernya, Jumat (8/1), Ketua DPD PAN Koltim Farida Heriany mengaku, pihaknya sudah memiliki komitmen bersama dengan Asrun untuk diusung maju dalam perebutan kursi DPW PAN Sultra.

“Kita sudah komitmen dari awal. Kita dukung Asrun,” terang Farida.

Ditanyakan siapa saja yang mendukung Asrun, Farida enggan menyebutkannya. Namun, ia mengaku sudah banyak kader yang mendukung Wali Kota Kendari itu untuk menggantikan Nur Alam sebagai Ketua DPW PAN Sultra.

“Kalau yang lain saya tidak tahu. Tanya saja ke mereka. Yang jelasnya, sudah ada yang komitmen untuk mendukung pak Asrun,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPD PAN Konsel Djainal menegaskan, mendukung Ketua DPD PAN Kota Kendari Asrun.

Menurut Djainal, ada beberapa kandidat kuat yang akan maju dalam pertarungan muswil partai berlambang matahari tersebut. Hanya saja, nama sekaliber Umar Samiun dan beberapa bupati di Sultra tidak masuk dalam bursa pilihan Djainal.

Ia lebih melirik Asrun, Ketua DPD PAN Konawe Utara (Konut) Raup dan dirinya sendiri yang bisa memimpin PAN Sultra.

Dari beberapa nama itu, sebut Djainal, dilihat dari pertimbangan nilai jual, Asrun merupakan figur yang dianggap layak memimpin PAN Sultra ke depan. Sebab, Asrun boleh dibilang memiliki kans yang besar memimpin partai yang berkuasa di Sultra ini.

“Secara kredibilitas dan kapasitas, pak Asrun layak. Tetapi, banyak kader yang potensial untuk memimpin partai termasuk pak Raup dan saya sendiri,” bebernya.

Meski begitu, bila dirinya dipercayakan kader untuk maju, ia mengaku siap. Ia juga mengklaim, beberapa DPD telah membangun komunikasi politik bersamannya.

“Saya sudah siap. Tetapi ada komunikasi yang kami bangun dengan Asrun. Tidak menutup kemungkinan kami berkoalisi di Muswil itu,” jelasnya.

Soal Kery Syaiful Konggoasa, Djainal mengaku tidak jadi soal bila ikut maju. Menurutnya, DPP yang menjadi penentu siapa yang akan direstui untuk memimpin DPW PAN Sultra nanti.

“Terserah dia (Kery). Mau masukkan data atau tidak akan ditentukan oleh formatur. Nanti kita bermain diformatur dan akan ditentukan oleh ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan nantinya,” katanya.

Ia berharap, siapa pun yang menjadi Ketua DPW PAN Sultra nanti bisa mempertahankan kejayaan partai tersebut.

“Ke depannya, pemimpin kita adalah kader yang bisa membawa partai ini menjadi lebih baik. Jangan menjadi matahari yang tenggelam. Harus menjadi partai yang terus menyinari bumi ini,” tutupnya. (r1/c/lex)

Click to comment
To Top