Beranda

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Aksi Bersih-bersih

 

Pegawai Dinas Kebersihan Kota Kendari sedang membersihkan sampah di Eks MTQ (foto awal BKK)

Pegawai Dinas Kebersihan Kota Kendari sedang membersihkan sampah di Eks MTQ (foto awal BKK)

KENDARI, BKK – Diawal tahun 2016 ini, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kendari lakukan program bersih-bersih sampah di Kota Kendari.Upaya ini dilakukan agar tampilan Kota Kendari lebih bersih lagi dari sebelumnya sehingga menimbulkan kesan nyaman bagi masyarakat.

Saat ditemui diruangannya, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kendari, Tajwid mengatakan bahwa setiap hari pihaknya menurunkan sekitar 45 orang personilnya.

“Targetnya yang pasti kita mau tingkatkan lagi kebersihan Kota Kendari dari sbelumnya. Anggota saya yang turun tiap hari jumlahnya lebih empat puluh orang dan nanti mereka menyebar,” katanya saat diwawancarai, Rabu (6/1).

Aktivitas bersih-bersih yang dilakukan pihaknya dilaksanakan secara rutin setiap harinya. Kata dia, Salah satu lokasi yang saat ini sedang dilakukan pembersihan adalah lokasi Eks MTQ. Menurutnya, meskipun tempat itu merupakan aset propinsi namun karena letaknya yang berada di jantung Kota Kendari maka pihaknya mau tidak mau harus melakukan pembersihan.

“Itu kemarin anggota saya bersih-bersih di tugu MTQ. Sebenarnya itu aset propinsi tapi mau bagaimana lagi karena lokasinya ada ditenah kota. Sementara jantung kota adalah cerminan, makanya kita intensifkan jaga kebersihannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, aksi bersih-bersih itu dilakukan mulai dari memungut sampah palstik, memotng rumput-rumput liar dan membersihkan drainase yang ada disekitarnya.

“Semuanya dibersihkan mulai dari got-got nya itu sampahnya kita angkat. Rumputnya yang panjang-panjang kita potong dan sampah plastiknya kita sapu lalu kumpulkan kemudian kita angkut,” tambahnya.

Selain itu kata Tajwid, masih ada banyak lokasi lainnya yang akan segera dibersihkan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kendari. Ia menyebut, hampir tidak ada kendala yang ditemui dalam melaksanakan program ini. Program bersih-bersih ini juga berguna untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk penyebab demam berdarah, mengingat musim peralihan rentan akan berkembangnya wabah demam berdarah. (p3)

To Top