Bisnis & Ekonomi

Tips Bahagia di Hari Tua, Siapkan Sejak Muda

Closeup portrait of happy grandfather holding his granddaughter on his shoulders against sky

Closeup portrait of happy grandfather holding his granddaughter on his shoulders against sky

BERITAKOTAKENDARI.COM – Siapa tak ingin bahagia di hari tuanya? Tentu saja semua orang ingin. Namun menjadi tua dan menjadi bahagia tak jarang malah tak sejalan. Mulai dari masalah kesehatan bahkan sampai dengan masalah finansial. Masa tua pun jadi momok menakutkan.

Sebenarnya tak perlu takut hadapi masa tua. Menjadi tua adalah proses alami dan bahkan jadi pencapaian pula! Di masa tua nanti tak perlu ‘menua’, Anda bisa lakukan beragam hal yang bisa menjadi tips bahagia di hari tua.

Siapkan semua sejak muda. Anda bisa memikirkan bagaimana nanti Anda dan apa saja yang perlu Anda siapkan. Termasuk salah satunya adalah asuransi jiwa, mungkin? Dengan begitu, Anda lebih nyaman menjalani hari-hari bersama keluarga tercinta.

Berikut Tips Bahagia di Hari Tua

Tetap aktif

Tetap aktif di masa tua akan membuat Anda lebih bahagia. Lakukan hal-hal yang Anda suka seperti hobi, olahraga ataupun kegiatan-kegiatan lainnya. Dengan begitu, tubuh pun akan lebih bugar. Untuk itu, semasa muda, Anda pun semestinya aktif secara fisik. Tubuh pun akan terbiasa sejak muda untuk tidak ‘bermalas-malasan’.

Selain itu, agar tetap aktif di masa tua, Anda bisa menjaga kesehatan sedari muda. Setidaknya untuk menimalisir kemungkinan penyakit-penyakit yang sering kali menyerang di usia matang hingga lanjut kelak.

Jaga kehidupan sosial

Di masa tua biasanya seseorang merasa sudah tak berguna. Namun, dengan menjaga kehidupan sosial, Anda tak perlu merasa seperti itu. Untuk itu, jaga hubungan pertemanan Anda ataupun dengan kerabat-kerabat terdekat serta tentunya keluarga. Tidak hanya pada masa bahagia, mereka akan jadi pelabuhan Anda ketika mengalami kesulitan.

Mencoba hal-hal baru

Hari tua bukan halangan untuk mencoba beragam hal baru. Justru pada masa tersebut Anda bisa lebih leluasa mengeksplor banyak hal. Masa pensiun tentu memberikan banyak waktu luang bagi Anda, bukan?

Untuk bisa menikmati kebahagiaan tersebut di hari tua, yuk, mari mulai dari sekarang! Menjaga kesehatan dan juga menyiapkan finansial. Tak bisa ditampik bahwa kebahagiaan bersumber dari finansial yang baik – salah satunya.

Anda tidak perlu jadi ‘serba tidak boleh’ melakukan apapun di masa muda. Anda bisa tetap menikmati masa muda. Hanya saja ada koridornya. Jangan lupa bahwa Anda sedang membangun fondasi untuk masa tua. Oleh karena itu, luangkan pula waktu dan tenaga serta finansial Anda untuk ‘fondasi’ tersebut.

Menabung untuk Masa Tua

Anda pasti sudah sering mendengar kata-kata “menabung untuk masa tua”. Iya, memang benar. Tak mungkin sesuatu ada dengan sekejap saja. Maka dari itu, tidak ada salahnya menyisihkan sebagian dari apa yang Anda dapatkan sekarang untuk masa depan.

Sebagai informasi saja, menabung juga ada ragam caranya. Mulai dari menabung secara konvensional di Bank, berinvestasi dan hingga menyiapkan proteksi di masa depan. Sebut saja salah satunya yang telah disinggung di awal artikel – asuransi jiwa. Asuransi jiwa bermanfaat khususnya di masa tua nanti. Kelak jika terjadi sesuatu pada Anda, Anda bisa sedikit lega karena keluarga akan mendapatkan manfaat finansial. Nah, salah satu asuransi jiwa yang bisa Anda gunakan adalah Asuransi Prudential dengan ragam keunggulan yang diberikan oleh perusahaan yang sudah berusia ratusan tahun ini.

Jadi, tak perlu kuatir akan masa depan Anda, ya! Siapkan sejak sekarang agar lebih bahagia di masa tua. Sukses untuk Anda!

To Top